Meet The Fighters!

1502161994478

Fotografer : Ingrid Halim

Meet The Fighters!

Oleh: Tabita Ovina

Rangkaian acara Welcome Grateful Generation (WGG) 2017 telah resmi berakhir pada Senin, (7/08/2017), bertempat di ruang auditorium Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya. Mengusung tema ‘Meet The Fightersclosing WGG 2017 berlangsung sangat meriah. Acara diawali dengan pujian-pujian dari band Oreo and Friends, kemudian dilanjutkan kothbah singkat dari bapak pendeta Wahyu Pramudya, S.Th. 

Closing WGG 2017 pun resmi dimulai saat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (MenWa) memasuki ruang auditorium dengan membawa bendera warna fakultas. Penampilan LED Dance dengan beraneka macam warna cahaya mulai meramaikan penutupan rangkaian acara WGG 2017 yang berjalan selama 6 hari tersebut.

Acara pun dilanjutkan dengan dipandu oleh 3 master of ceremony (MC) yang semuanya adalah mahasiswa angkatan 2016. Lalu, dilanjutkan dengan jargon WGG 2017 yang diiikuti oleh seluruh mahasiswa baru (MaBa) yang hadir. Kemudian, Yotari Kezia, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016 yang juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol, melanjutkan acara dengan suara merdunya, yang kemudian ditemani berduet oleh Luccas Wooden, mahasiswa Manajemen Pemasaran 2016.

Drama yang dimainkan oleh beberapa mahasiswa angkatan 2016 keatas pun melanjutkan acara yang berlangsung hampir 3 jam lebih tersebut, yang juga diselingi oleh beberapa nyanyian dari Natasya Rachel, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2016 dan Gabriel Malinda, mahasiswa Ilmu Komunikasi 2015. Kemudian, dilanjutkan oleh dance performance dari UKM Dance.

Lalu, divisi kreatif mempersembahkan 2 video untuk seluruh maba yang hadir, yaitu video dokumentasi selama WGG 2017, dan juga video testimoni dari beberapa mahasiswa yang terpilih. Yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pemenang proyek wawasan kebangsaan yang dimenangkan oleh kelompok Manajemen Bisnis 11 dan 14, Akuntansi Pajak 6, International Business Accounting 3, dan Sastra Inggris-English for Creative Industry 1. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan pemenang rally games yang dimenangkan oleh kelompok Manajemen Bisnis 5, dan yang terakhir pembacaan pemenang yel-yel terbaik yang dimenangkan oleh kelompok Teknik Industri-International Business Engineering 10.

Selanjutnya, divisi kreatif juga mempersembahkan video pembuatan maskot WGG 2017, Gavin yang merupakan seekor rajawali yang menggunakan kostum gatotkaca, dan juga video perkenalan BPHK WGG 2017. Kevin Merco, selaku ketua panitia, kemudian menjelaskan makna tema closing WGG 2017, sekaligus ia juga memperkenalkan BPHK-nya sekali lagi, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu ‘Jadikan Kami Satu’ secara serentak. Dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Kevin, yang kemudian dilanjutkan dengan nyanyian terakhir dari Gabriel dan Rachel yang berjudul ‘Anganku, Anganmu.’ Acara wajib yang tidak pernah tertinggal setiap tahunnya adalah flashmob panitia, dan juga dance battle dari beberapa maba yang berani maju ke atas panggung. Acara pun benar-benar ditutup dengan pelemparan balon oleh panitia yang duduk di lantai 2 ruang auditorium.

Dengan acara ini, diharapkan maba bisa benar-benar mempersiapkan diri mereka untuk bertarung dan bertahan di kehidupan perkuliahan yang tentunya berbeda dengan kehidupan SMA. Jadi maba, selamat bertarung dan Tuhan Yesus memberkati!

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *