Mechanical Enthusiasm Committee House 2019 : Committee is Fun!

Fotografer: Yulius Giovani

Mechanical Enthusiasm Committee House 2019 : Committee is Fun!

Oleh: Eunike Jeannyfer Caroline

Sabtu (2/11/2019), Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Teknik Mesin Universitas Kristen (UK) Petra (HIMAMESRA) mengadakan bank panitia bernama Mechanical Enthusiasm Committee House (MECH) yang bertempat di ruang P708 UK Petra. Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan kepanitian dan Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di UK Petra kepada mahasiswa baru. Tahun ini, MECH 2019 mengangkat tema “Committee is Fun”. Makna tema tersebut adalah mengubah pemikiran mahasiswa yang beranggapan bahwa mengikuti kepanitaan itu hanya membuang waktu dan tenaga, padahal sebenarnya mengikuti kepanitiaan itu menyenangkan.

Acara ini mengundang beberapa pembicara sebagai perwakilan LK, yaitu Riyyan Adiputra sebagai perwakilan Majelis Perwakilan Mahasisa (MPM), Lovina Junita sebagai perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),  Yohanes Varel sebagai perwakilan Badan Perwakilan Mahasiswa Tingkat Fakultas (BPMF) 2, dan Alexander Gidion sebagai perwakilan HIMAMESRA. Mereka menjelaskan bagaimana struktur organisasi dan tugas yang dimiliki dalam LK yang diikuti masing-masing pembicara.

Selain membahas mengenai LK, ada juga pembicara yang menjelaskan mengenai divisi yang berbeda-beda yaitu Tania Silvia, Surya, Ivan Christian, dan Yohanes. Mahasiswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada setiap pembicara. Setelah mendengarkan materi dari pembicara, mahasiswa dibagi menjadi 10 kelompok untuk bermain rally game. Tersedia lima pos, dimana setiap pos memiliki esensi untuk mendukung mahasiswa dalam kepanitiaan nantinya.

MECH tahun ini memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnya, karena adanya rally game. Tujuan perubahan ini adalah agar setelah mendengarkan materi dari masing-masing pembicara, mahasiswa dapat langsung menerapkannya dalam rally game. Ketua MECH 2019, Juniko berharap setelah mengikuti acara ini mahasiswa dapat lebih aktif dalam mengikuti kepanitiaan dan tidak hanya menjadikan Kredit Poin sebagai alasan.

Selamat bersenang-senang dalam kepanitiaan, Sobat GENTA!  

About the author /


Avatar

Scroll Up