Matrapenza: Let’s Develop Without Drugs

LDWD_NATANIA_YERRY (4)

Fotografer : Yeremia Tulude A.

Matrapenza: Let’s Develop Without Drugs

Oleh: Natania Wahyuni T

Kali ini, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Petra Anti NAPZA (Matrapenza) mengadakan lomba yang bertemakan Let’s Develop Without Drugs Jumat, (27/10/2017). Bertempat di gedung P lantai 8 Universitas Kristen (UK) Petra, acara ini dimulai dari pukul 14.00. Ada dua lomba yang diselenggarakan dalam acara ini, yaitu melukis di tote bag dan lip sync video. Lomba ini wajib diikuti oleh para anggota UKM Matrapenza, dan juga dibuka umum bagi mahasiswa lain yang ingin berpartisipasi.

Pada lomba lukis, satu kelompok beranggotakan 2-3 orang  yang akan melukis di tote bag dengan tema “Be tough and against drugs”. Mereka diberi waktu satu setengah jam untuk berkreasi secara bebas mengenai desainnya, yang akan dibuat. Dengan ketentuan terlepas dari unsur SARA, pornografi, maupun hal-hal yang menjelek-jelekkan suatu pihak. Total ada 40 kelompok yang mengikuti lomba ini.

Ada 24 kelompok lainnya yang mengikuti lomba lip sync video. Tiga hari sebelum berlangsungnya kegiatan, setiap kelompok telah mengumpulkan video dengan lagu anti narkoba yang telah disediakan. Telah dipilih delapan kelompok terbaik yang berkesempatakn mempresentasikan video mereka. Di akhir acara, diselenggarakan pengumuman pemenang sekaligus pemberian hadiah.

“Dengan adanya lomba ini, mahasiswa jadi ada wadah untuk berkreasi dengan karya-karya yang sudah ada,” ujar Desy Setiawan, Program Studi (prodi) Manajemen Perhotelan’16, selaku ketua panitia LDWD ini.

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *