Malam Visi Misi PELMA: “Witnessing Christ in Campus”

Fotografer : Celine Martha

Malam Visi Misi PELMA: “Witnessing Christ in Campus”

Oleh: Denalyn Tanist Istianto

Sebagai salah satu Lembaga Kemahasiswaan di Universitas Kristen (UK) Petra, Pelayanan Mahasiswa (PELMA) tentu memiliki visi dan misinya sendiri. Menjelang dibukanya PCP alias Pendaftaran Calon Pengurus, PELMA kembali mengadakan acara rutinnya, Malam Visi Misi (MVM). Sesuai namanya, MVM bertujuan mengenalkan visi dan misi PELMA kepada mahasiswa. Tahun ini, MVM diadakan selama dua hari, yaitu  26 dan 28 Februari 2018. Berlokasi di Ruang Audio Visual (AV) Gedung T.502 untuk hari pertama dan T.321 untuk hari kedua, MVM dihadiri mahasiswa yang tertarik mengetahui seluk beluk PELMA. Acara ini terbagi menjadi dua kegiatan, yaitu materi, rally games, dan talkshow.

Mengangkat tema “Witnessing Christ in Campus”, MVM mengundang dua orang pembicara yaitu Samuel Soegiarto, M.Th. dan Bedjo Lie, S.E., M.Div. berturut-turut untuk hari pertama dan kedua. “Tema ini diambil karena kami ingin mengatakan bahwa pelayanan itu tidak hanya dilakukan pendeta atau hamba Tuhan di gereja saja, tetapi dapat dilakukan dengan banyak cara,” tutur Viona Evelin Salinding, ketua panitia MVM kali ini. Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar angkatan 2016 ini menambahkan, masuk PELMA atau organisasi apapun adalah salah satu bentuk pelayanan yang dapat dilakukan.

“Pelayanan bukan perihal ‘melakukan’. Saya tidak berharap kalian mau masuk PELMA dengan sebuah konsep ingin melakukan sesuatu untuk Tuhan. Kalau itu yang Tuhan mau, Tuhan pasti tidak akan cari kita yang penuh keterbatasan,” tutur Samuel ketika membawakan materi tentang pelayanan. “Belajar menundukkan hati kita kepada Tuhan. Masuk PELMA adalah tentang ini,” tambahnya.

Setelah materi dibawakan, para peserta dirotasikan mengikuti rally games. Rally games ini bertujuan mengenalkan departemen-departemen yang tersedia di PELMA. Tak hanya itu, MVM diperhangat dengan adanya talkshow bersama beberapa fungsionaris PELMA, baik dari periode saat ini maupun periode sebelumnya.

Salah satunya adalah Grasella Sofia Mingkid, ketua umum PELMA periode 2017/2018. Tak sendirian, di hari pertama Grasella ditemani Thymoty Kembi, bendahara umum PELMA periode 2017/2018. Pada hari kedua, MVM diramaikan Albert Octavianus Candi dan Ni Kadek Defvin Setyawati selaku sekretaris umum dan BPH pemerhati PELMA periode 2017/2018. Tak hanya mereka, Melisa Ongkowijoyo dari bidang pengaderan PELMA periode 2016/2017 dengan setia berbagi kisah dua hari pelaksanaan MVM. Talkshow inilah yang membahas tentang visi, misi dan seluk beluk PELMA.

Bersamaan dengan MVM hari pertama, 26 Februari 2018, PCP resmi dibuka. Program perekrutan fungsionaris PELMA ini akan berlangsung selama satu bulan hingga 26 Maret 2018. Formulir pendaftaran dapat diambil di Gedung D.203 mulai pukul 10.00 hingga 16.00.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More