Luar Biasa karena Berani Tampil Beda

Luar Biasa karena Berani Tampil Beda

Oleh: Patrick Jonathan

Tak pernah terpikir dibenak Lavenia Pili, Farren Sahertian, dan Charles Endriko bahwa mereka dapat lolos dari babak semifinal lomba News Presenter Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 yang diadakan di Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya. Mereka yang merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi ini terpilih sebagai lima besar dari Kota Surabaya untuk bertanding di tingkat nasional. Tentu mereka merasa terharu dan bangga bisa ikut mengharumkan nama UK Petra. GENTA mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan ketiganya. Yuk, simak cerita mereka!

Berawal dari motivasi yang diberikan oleh dosennya, Lavenia akhirnya memberanikan diri untuk mengikuti lomba News Presenter EGTC 2018 ini. Lavenia sempat merasa takut jika nantinya akan kalah, tetapi dosennya mengatakan kepadanya bahwa menang kalah itu urusan belakang, yang penting berani mencoba dulu. “Dari awal aku gak pernah nyangka bisa menang. Karena dari 100 lebih peserta, ada yang udah pernah ikut lomba ini sampai tujuh kali, ada yang pernah jadi presenter juga, padahal aku baru pertama kali ikut lomba ini,” ungkap Lavenia.

Cerita lain datang dari Farren. Ia mengaku terkejut ketika mengetahui bahwa lomba ini diliput oleh Fokus Indosiar dan pemenangnya akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti babak final. Selain itu, pemenang lomba akan mendapatkan hadiah uang sebesar 20 juta Rupiah serta berkesempatan magang di Emtek Group.

Kalau Farren dan Lavenia sempat minder mengikuti lomba ini, Charles mengikuti lomba ini dengan percaya diri. Awalnya Charles mengira bahwa lomba ini hanya sekedar berbicara di depan kamera saja, apalagi ditambah dengan background dia sebagai MC membuatnya yakin untuk mengikuti lomba ini. Akan tetapi, Charles sempat bingung ketika mengetahui bahwa ternyata dalam lomba ini diharuskan untuk membuat berita.

Ketika Charles maju ke atas panggung pada saat babak final, dewan juri mengapresiasi keberanian Charles yang tampil berbeda. Saat finalis lain hanya sekadar berbicara di depan kamera dan melakukan live report, Charles justru menggunakan gimik sedang melakukan senam dan membawa buah apel. Hal ini dilakukan Charles karena pada saat itu ia melakukan simulasi untuk membawakan live report di depan anak-anak Sekolah Dasar.

Nah Sobat GENTA, terkadang kita takut untuk tampil beda karena sering menganggap itu sebagai hal yang salah. Namun, apa yang telah Charles lakukan membuktikan bahwa tampil beda bisa membuat kita memiliki nilai plus dibandingkan dengan orang lain.

Selamat atas keberhasilan yang diraih Lavenia, Farren dan juga Charles. Semoga kalian bisa memberikan yang terbaik untuk UK Petra di tingkat Nasional.

Tagged with:     , , , , , ,

About the author /


Avatar

Scroll Up