Liar Imaji: Suguhkan Konsep Berbeda untuk Festival 20 Tahun Alumni DKV

Fotografer: Evandruce Filbert & Jerremy S

Liar Imaji: Suguhkan Konsep Berbeda untuk Festival 20 Tahun Alumni DKV

Oleh: Alvin Ramasurya Wony’s

Sabtu (29/9/2018), Program Studi (prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan kegiatan Festival 20 tahun Alumni DKV UK Petra. Kegiatan bertema Liar Imaji ini diadakan di Selasar Gedung P UK Petra dan dihadiri oleh alumni Prodi DKV dari berbagai angkatan.

Kegiatan dimulai dengan olahraga pagi pukul 06.00 di lapangan parkir Kampus Timur UK Petra. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan Syukuran 20 Tahun DKV Petra dengan memotong tumpeng oleh Kepala Prodi DKV dari tahun 1998 hingga tahun 2018. Syukuran ini sekaligus menjadi pembuka rangkaian acara selanjutnya. Workshop Class, Community Talkshow, dan Alumni Berbagi menjadi kegiatan yang dilakukan pada hari itu. Semua kegiatan hari itu diadakan di Selasar Gedung P UK Petra.

Workshop Class mengundang alumni DKV UK Petra untuk mengajarkan berbagai keterampilan. Pada sesi Alumni Berbagi, terdapat pembagian hadiah berupa beasiswa kepada mahasiswa aktif DKV UK Petra. Beasiswa yang diberikan dapat berupa kesempatan magang di perusahaan milik alumni atau berupa biaya kuliah.

Selain kegiatan-kegiatan di atas, juga ada sesi Bazaar & Culinary. Terdapat booth dan tempat duduk di selasar Gedung P sebagai tempat untuk makan dan bersantai. Bazaar & Culinary juga mengundang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari masyarakat Siwalankerto.

Liar Imaji dipilih menjadi sebuah tema untuk menggambarkan bagaimana dalam Prodi DKV diperlukan imajinasi untuk bisa berkarya. Dua puluh tahun merupakan angka yang spesial untuk Prodi DKV. Hal ini dikarenakan 20 tahun juga sekaligus menandai berakhirnya format Nomor Registrasi Pokok (NRP) mahasiswa DKV dari 424 menjadi E121.

Deddi Duto Hartanto, salah satu dosen DKV UK Petra, berharap agar DKV UK Petra siap memberikan ide-ide bagi bangsa ini. Ide-ide yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat zaman ini. “Jangan lupa, mereka adalah kumpulan orang-orang kreatif yang lahir dari sini (UK Petra, red.). Rapatkan barisan yang punya talenta bersatu, jadikan kekuatan,” ujarnya.

Bagaimana Sobat GENTA? Siap menjadi insan-insan kreatif bagi Indonesia? Seperti kata Deddi, rapatkan barisan dan mari bersatu!

About the author /


Avatar