Lembaga Kemahasiswaan 2018/2019, Ready to Impact Others

Jumat, (14/9) Pelantikan LK-KBM di Auditorium Universitas Kristen Petra.

Fotografer : Evandruce Filbert & Sesilia Alexandra

Lembaga Kemahasiswaan 2018/2019, Ready to Impact Others

Oleh : Nikita Luisa

Jumat (14/09/18), Universitas Kristen (UK) Petra resmi melantik para calon fungsionaris seluruh Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang akan bertugas selama periode 2018/2019. Bertempat di Auditorium Kampus Pusat, pelantikan Lembaga Kemahasiswaan-Keluarga Besar Mahasiswa (LK-KBM) 2018/2019 berlangsung ramai. Prosesi pelantikan ini dipadati para fungsionaris baik dari periode 2017/2018 maupun 2018/2019.

Diawali oleh sharing dari salah satu mantan fungsionaris dari Tim Petra Sinergi (TPS), Pelantikan LK-KBM 2018/2019 menekankan kuat tagline “A Step to Impact“. Para fungsionaris lembaga kemahasiswaan dihadapkan dengan sebuah permulaan yang baru, yaitu sebuah kesempatan untuk menjadi teladan serta menjadi jawaban bagi seluruh kebutuhan mahasiswa UK Petra. Pelantikan LK-KBM ini merupakan langkah awal untuk memberikan dampak bagi setiap individu di UK Petra.

Momen pelantikan kemudian dilanjutkan dengan prosesi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Petra oleh seluruh peserta yang hadir. Setelah menyanyikan lagu, para ketua LK periode 2018/2019 maju satu persatu bersama ketua periode sebelumnya ke panggung untuk menandatangani surat serah terima jabatan. Dimulai dari ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), Koperasi Mahasiswa (KOPMA), Pers Mahasiswa (PERSMA), Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (BPMF) hingga para ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) tiap program studi (prodi), setiap momen penandatanganan surat serah terima jabatan ini dilakukan di hadapan seorang saksi.

Pelantikan berlangsung selama sekitar 2 jam sebelum dilanjutkan dengan refleksi mengenai bagaimana setiap fungsionaris dan komitmennya sangat berpengaruh. Prosesi pelantikan LK-KBM diakhiri dengan pemasangan lampion yang berisi surat komitmen dari para anggota fungsionaris di atas panggung. Pemasangan lampion ini menjadi salah satu momen sentimental bagi para ketua masing-masing lembaga kemahasiswaan.

Tentunya pelantikan LK-KBM 2018/2019 ini merupakan awal baru bagi seluruh fungsionaris yang akan bertugas selama satu tahun berikutnya. Dengan menekankan langkah baru untuk menjadi teladan bagi mahasiswa UK Petra, seluruh lembaga kemahasiswaan diharapkan mampu memberikan dampak bagi setiap individu. Now, it’s a new step to impact other people. Selamat bekerja, selamat berjuang!

About the author /


Avatar