Kuliah Tamu dan Meet And Greet Film “Posesif”

POSESIF_EVAND (5)

Fotografer : Evandruce Filbert

Kuliah Tamu dan Meet And Greet Film “Posesif”

Oleh: Natania Wahyuni Tanihardjo

Apakah sobat Genta sudah tahu salah satu film coming soon di bioskop yang berjudul “Posesif”? Film yang akan tayang pada tanggal 26 Oktober ini ternyata karya alumnus UK Petra. Pada kesempatan kali ini (23/10), para kru film Posesif membagikan ilmunya sekaligus meet and greet di gedung T ruang audio visual 502. Kuliah tamu ini dihadiri oleh para mahasiswa prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Film Production, Komunikasi Periklanan, dan Creative Writing.

Edwin, sang sutradara, yang merupakan alumnus PPKAI UK Petra, menceritakan pengalaman bagaimana jatuh bangunnya dalam dunia perfilman, dimana dulu akses pengetahuan tentang film masih sangat terbatas. “Ini film panjang saya yang ketiga, tapi merupakan pertama yang bisa tayang di bioskop Indonesia. Saya orang Indonesia dan saya ingin film saya bisa terapresiasi di Indonesia. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi saya untuk bisa membuat film yang bisa sampai ke saudara-saudara saya sendiri,” ujarnya.

Disini para mahasiswa juga diajak untuk lebih mengenali pasar yang dituju dalam dunia perfilman oleh sang produser, Muhammad Zaidy. “Antusiasme masyarakat pada dunia perfilman semakin meningkat, produksinya juga. Tidak mungkin bila ada yang berkata bahwa masa depan perfilman tidaklah ada.”

Tak hanya mereka, aktor dan aktris yang bermain dalam film ini juga hadir, yaitu Adipati Dolken dan Putri Marino.

Mereka semua menegaskan bahwa seiring bekembangnya zaman dan teknologi, kita seharusnya menjadi generasi muda yang terus mengeksplor, bukannya terus-terusan menjadi konsumen. Bagaimanapun masa depan dunia perfilman masih terbuka.

“Posesif” yang disebut-sebut sudah menyabet 10 nominasi di Festival Film Indonesia 2017, mengangkat kisah cinta remaja yang “toxic” dan banyak terjadi namun sering luput dari pembahasan. Ayo Sobat Genta! Support terus karya mahasiswa UK Petra berprestasi dan jangan lupa jadi salah satunya!

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *