Korean Movie Day I 2019 : Seru, Menegangkan dan Penuh Tawa!

Fotografer : Jeremy Stephen Kosasih

Korean Movie Day I 2019 : Seru, Menegangkan dan Penuh Tawa!

Oleh : Patrick Jonathan

Sabtu (23/3/2019), King Sejong Institute (KSI) Surabaya kembali mengadakan Korean Movie Day I. Acara yang diadakan dua kali dalam setahun tersebut bertujuan untuk mengenalkan budaya Korea melalui film yang ditayangkan, serta menjadi sarana promosi KSI kepada para peserta yang ingin belajar di KSI Surabaya. Bertempat di CGV Blitz Marvell City, registrasi dibuka pada pukul 11.30 WIB.

Peserta mulai memasuki studio pada pukul 12.45 WIB. Tepat pukul 13.00 WIB, acara dibuka dengan pemutaran video sambutan dari Direktur KSI Surabaya, Liliek Soelistyo. Setelah itu ada pemutaran video profil KSI yang membahas mengenai sejarah KSI serta kelas-kelas apa saja yang diajarkan di KSI Surabaya. Akhirnya, pada pukul 13.15 WIB, pemutaran film dimulai.

Film yang dipilih berjudul Extreme Job. Film yang berasal dari negeri gingseng tersebut menceritakan tentang lima orang polisi yang tergabung dalam satuan khusus. Mereka adalah Chief Go, Detektif Jang, Detektif Ma, Young-Ho, dan Jae-Hoon. Satuan khusus tersebut bertugas untuk memberantas transaksi narkoba yang ada di Korea. Tidak hanya berkisah mengenai pengejaran antara polisi dan bandar narkoba yang menegangkan, film ini juga menyuguhkan komedi yang mengundang gelak tawa dalam studio. Alur cerita yang unik dan tidak bisa ditebak membuat penonton betah menyaksikan layar dari awal hingga akhir film.

Setelah film selesai, ada doorprize spesial yang dibagikan kepada peserta. Ada 15 tas serut dari CGV Blitz Marvell City, dan juga ada 5 Tumblr Starbucks Special Edition. “Harapannya ‘sih buat semua yang ikut acara hari ini nantinya juga selalu datang di acara-acaranya KSI dan kalau bisa mereka juga mau ikutan les di KSI,” ucap Dyah Sekarini selaku ketua panitia Korean Movie Day I 2019.

Nah, bagaimana dengan sobat GENTA? Tertarik untuk memperdalam ilmu tentang Korea?

Tagged with:    

About the author /


Avatar