Korean Movie Day: Assassination

KMD-PDDKMD (3)

Photographers : Publication Division Korean Movie Day & Ferdiantio

Korean Movie Day: Assassination

Oleh: Jeffry

Jumat (15/09/2017) King Sejong Institute Surabaya bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Apresiasi Seni Film dan Sastra (ASFS) mengadakan kegiatan Korean Movie Day. Kegiatan tahunan ini dimanfaatkan sebagai momen bagi mahasiswa yang menyukai film asal Negeri Ginseng untuk berkumpul bersama. Berlangsung di ruangan Audio Visual Gedung T (AVT 502), film yang akan ditonton berjudul Assassination. 

Tahun ini, penyelenggaraan Korean Movie Day sudah memasuki kali keempat sejak King Sejong Institute Surabaya dibuka di dalam Universitas Kristen (UK) Petra pada bulan Agustus 2015 lalu.  Tidak lain, tujuan dibukanya King Sejong Institute Surabaya, sebagai lembaga yang mengupayakan pendidikan dan pengenalan budaya Korea pada masyarakat Indonesia.

“Tujuan acara ini untuk memperkenalkan banyak sekali budaya Korea. Tidak hanya melalui film, tetapi juga melalui berbagai macam bidang,” ujar Dr. Liliek Soelistyo, M.A., selaku kepala King Sejong Institute Surabaya. Liliek juga berkata, tahun depan akan ada kerja sama dengan jaringan bioskop CGV Blitz, Marvell City Surabaya.

Antusiasme mahasiswa sangat terlihat dalam acara ini. Mahasiswa berbagai jurusan terus datang mendaftar menjelang berlangsungnya kegiatan. Tepat sebelum acara dimulai, 128 orang telah memenuhi ruang AVT 502. Acara kemudian dibuka Charles Endriko, Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi angkatan 2016, sebagai ketua UKM ASFS 2017/2018.

Acara kemudian dilanjutkan dengan memperkenalkan Assassination”. Film tersebut mengangkat kisah perjuangan pahlawan Korea dalam melawan penjajahan Jepang. Selain menonton film, para mahasiswa juga mengikuti kuis berhadiah melalui Instagram di akhir acara. Hadiah yang ditawarkan ada berbagai macam dan sangat menarik, mulai dari makanan ala Korea seperti Choco Pie atau mie Samyang hingga powerbankUSB cable, bahkan Tumblr Starbucks.

“Saya harap, kegiatan Korean Movie Day dapat terus berlanjut kedepannya,” ujar Liliek. Jadi, tidak ada ruginya sama sekali lho, Sobat GENTA mengikuti Korean Movie Day! Tapi, Sobat GENTA tetaplah selektif memilih budaya-budaya mana saja yang baik diserap dan tidak, tentunya tanpa melupakan nilai-nilai dan budaya Indonesia kita tercinta, ya!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *