Korean Culture Night 2019: Cara Asyik Belajar Budaya Korea

Fotografer: Sesilia Alexandra

Korean Culture Night 2019: Cara Asyik Belajar Budaya Korea

Oleh: Patrick Jonathan

Setelah berlangsung selama dua minggu, akhirnya Sejong Culture Academy (SCA) resmi berakhir pada Senin (12/8/2019). SCA merupakan program kelas budaya pendek milik King Sejong Institute (KSI) Surabaya. Ada enam kelas yang dibuka untuk program tersebut, yaitu K-Beauty, Kaligrafi Hangeul, Korean Food, Salmunori (alat musik tradisional Korea, red.), dan K-Pop Dance. Kelas-kelas tersebut diikuti oleh 30 peserta dari berbagai jenjang usia. Program ini ditutup dengan Korean Culture Night: Completion Ceremony dan terbuka untuk umum.

Sebelum acara ini dimulai, peserta dapat menikmati hidangan Korean Buffet yang telah disediakan. Ada Kimbab, Kimchi, Japchae, Korean Fried Chicken, dan Ddeokbokki yang disediakan di Gedung T Lantai 5. Lalu mereka memasuki ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 502 untuk memulai acara pada pukul 19.00 WIB. Sambutan pertama datang dari Liliek Soelistyo selaku Director KSI Surabaya. “Selamat kepada 30 peserta Sejong Culture Academy karena semuanya dinyatakan lulus,” ucap Liliek sambil diiringi tepuk tangan peserta.

Acara dilanjutkan dengan penampilan Salmunori dan K-Pop Dance oleh peserta SCA. Lalu ada pula pembagian sertifikat sebagai bukti bahwa mereka telah lulus secara resmi. “Terima kasih untuk KSI yang memberi kami kesempatan untuk belajar budaya-budaya Korea. Terima kasih juga untuk para pelatih yang telah sabar mengajari kami bermain musik dan menari sehingga bisa tampil baik hari ini,” ucap Lilik Rahayu selaku perwakilan peserta.

Nah, bagaimana dengan Sobat GENTA? Tertarik untuk ikut SCA juga? Tunggu kegiatan dari KSI selanjutnya ya!

 

About the author /


Avatar