Kebaktian Universitas Turut Ucapkan Syukur Atas Beroperasinya Gedung Q

Fotografer : Evandruce Filbert & Jeremy S. K.

Kebaktian Universitas Turut Ucapkan Syukur Atas Beroperasinya Gedung Q

Oleh: Clarisa Michelle Eugenia

Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya mengadakan Kebaktian Universitas (KU) pada Senin, 11 Februari 2019 di Auditorium Kampus Timur UK Petra. Kebaktian ini mengangkat “Crazy Rich Christians” sebagai tema utama.

Ada yang berbeda dari KU kali ini, selain rangkaian kebaktian seperti biasanya, hari ini UK Petra mengadakan ucapan syukur atas beroperasinya Gedung Q UK Petra. KU dibuka dengan praise and worship dan pembacaan pokok doa berupa doa untuk pemilihan umum yang akan digelar pada 17 April 2019, gedung Q yang mulai beroperasi, dan krisis yang sedang terjadi di Venezuela. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian firman Tuhan oleh Samuel Soegiarto, S.Th., M.Th. Dalam kebaktian bertajuk Crazy Rich Christians, Samuel mengaitkan Gadol (bahasa Ibrani) yang berarti sesuatu yang sangat besar dengan tema tersebut. Samuel juga kembali mengingatkan audience akan kasih Tuhan yang sungguh besar bagi umat manusia.

Sebagai penutup, pimpinan yayasan dari UK Petra mengadakan prosesi pelepasan ikan di kolam Atrium Gedung Q sebagai bentuk ucapan syukur atas Gedung Q yang resmi beroperasi (11/2/2019). Gedung Q sendiri kini sudah beroperasi, dan ditempati oleh beberapa program studi, seperti Desain Komunikasi Visual (DKV), Desain Interior, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)

Nah Sobat GENTA, gimana nih hari pertama di semester baru ini? Tetap semangat, junjung integritas, dan selamat berproses!

About the author /


Avatar