Junjung Sportivitas! Unjuk Potensi dalam KTI CUP 2018

Sumber Foto: Dokumentasi Panitia

Junjung Sportivitas! Unjuk Potensi dalam KTI CUP 2018

Oleh: Clarisa Michelle Eugenia

Setelah sebelumnya dibuka pada Jumat (9/11/2018), Mahasiswa Kawasan Timur Indonesia (KTI) Universitas Kristen (UK) Petra resmi menutup KTI Cup 2018. Kegiatan Closing KTI Cup 2018 ini dilaksanakan di ruang Audio Visual Gedung T (AVT) 502 UK Petra.

KTI Cup 2018 merupakan ajang kompetisi bagi komunitas mahasiswa dari Kawasan Timur Indonesia. Komunitas yang turut tergabung adalah Flores, Sumba, Timor, Alor (FLOBAMORA), Kumpulan Mahasiswa Papua Petra (KAMAPATRA), Persekutuan Pemuda Kristen Maluku (PPKM), Himpunan Mahasiswa Kalimantan Petra (HUMAKALTRA), Kumpulan Mahasiswa Petra Toraja (KAMAPRAJA).

Diikuti oleh kurang lebih 150 mahasiswa, tahun ini merupakan kali ketiga KTI Cup dilaksanakan. Mengangkat tema Together Grow Stronger with Sportmanship”, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi dan menyediakan wadah bagi mahasiswa dari Kawasan Timur Indonesia untuk saling mengenal satu sama lain.

Ada empat cabang olahraga yang dipertandingkan pada KTI Cup 2018. Keempat cabang olahraga tersebut adalah futsal untuk putra dan putri, basket untuk putra dan putri, Badminton, dan Catur. Closing KIT Cup 2018 diisi dengan pembacaan pemenang juara I, juara II, dan Most Valuable Player (MVP) dari setiap cabang olahraga yang dilombakan. Tidak hanya ketiga gelar tersebut, pada KTI Cup 2018 peserta juga memperebutkan juara umum, tahun ini FLOBAMORA yang berhasil keluar sebagai juara umum dan membawa pulang piala bergilir.

Jason Jan Abel selaku ketua panitia berharap KTI Cup 2018 dapat menjadi ajang bagi mahasiswa dari Kawasan Timur Indonesia untuk saling mengenal dan memupuk potensi mereka khususnya di bidang olahraga.

About the author /


Avatar