Jangan Biarkan Keraguan Menghambat Potensimu

Fotografer: Sesillia Alexandra

Jangan Biarkan Keraguan Menghambat Potensimu!

Oleh: Patrick Jonathan

Jumat (10/5/2019), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Diri Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan seminar bertajuk “The Only Limit Is Yourself” di Teater Gedung Q UK Petra. Bekerja sama dengan Pusat Konseling dan Pengembangan Pribadi (PKPP) UK Petra, seminar kali ini bertujuan mengajak anak muda menyadari bahwa batasan yang menghambat mereka untuk melangkah adalah keraguan yang ada pada diri mereka sendiri.

Dimulai pukul 16.30 WIB, seminar kali ini mengundang Kapten Vincent Raditya, seorang pilot yang saat ini merambah ke dunia hiburan sebagai youtuber. Kapten Vincent berbagi cerita tentang bagaimana dia berhasil membuktikan ke orang tua dan teman-temannya bahwa dia berhasil menjadi pilot. Bahkan, dia juga menawarkan kepada siapa saja yang ingin menjadi pilot untuk bergabung di sekolah pilot miliknya, Eagle Air Academy.

“Banyak yang bilang ke saya kalau jadi pilot itu gak mungkin berhasil, tapi saya tetap yakin dengan passion saya. Karena sebenarnya yang menjadi penghambat untuk mencapai apa yang kita impikan bukan berasal dari ucapan orang lain, tetapi diri kita sendiri,” ucap Kapten Vincent. Untuk anak-anak muda, Kapten Vincent juga mengajak mereka untuk tidak takut gagal, dan menjadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk kedepannya. “Karena kita belum gagal ketika kita belum berhenti,” Kapten Vincent menambahkan.

Ketua panitia seminar The Only Limit Is Yourself, Celicia Aurielle, berharap agar peserta seminar mendapat ilmu sebanyak-banyaknya dari Kapten Vincent. “Semoga setelah mengikuti seminar ini, peserta bisa menyadari bahwa yang membatasi dirinya untuk maju adalah dirinya sendiri, bukan orang lain dan lingkungan sekitar,” ucap Celicia menegaskan.

About the author /


Avatar

Scroll Up