Informatics Committee Club 2019 : The Compass

Fotografer : Sesilia Alexandra

Informatics Commitee Club 2019 : The Compass

Oleh: Eunike Jeannyfer

Sabtu (28/9/2019), Himpunan Mahasiwa Program Studi (Prodi) Informatika dan Sistem Informasi Bisnis (SIB) Universitas Kristen (UK) Petra (HIMAINFRASIB) mengadakan acara Bank Panitia yang bernama Informatics Committee Club (ICC) 2019. ICC 2019 diadakan untuk mengenalkan kepanitiaan yang ada di UK Petra kepada mahasiwa baru. Kepanitiaan ini nantinya akan sangat berperan dalam pengembangan diri setiap mahasiswa, terutama mengasah softskill yang akan sangat bermanfaat dalam dunia kerja.

Dalam acara ini, mahasiswa dibagi ke dalam kelompok yang nantinya akan berperan sebagai panitia dan peserta secara bergantian. Setiap kelompok terdiri dari berbagai divisi seperti acara, konsumsi, sekretariat, keamanan, hingga dokumentasi. Mereka juga diharuskan mengundang seorang pembicara dalam acara yang mereka buat. Melalui ICC, maba dapat merasakan secara langsung dan memiliki gambaran bagaimana menjadi bagian dari kepanitiaan di UK Petra. 

Tahun ini, ICC 2019 memiliki tema khusus yaitu “The Compass”. Ketua pantia ICC 2019, Widya Arditanti mengatakan bahwa makna tema tersebut adalah melalui acara ini mahasiswa diberi bekal arahan yang benar dalam kepanitiaan yang dianggap akan menjadi kompas. Namun tidak hanya dibutuhkan pengetahuan tetapi juga perlu ada kemauan untuk melakukan. Berbeda dengan tahun sebelumnya, ICC tahun ini memberi pelatihan kepada mahasiswa dalam suatu divisi yang dapat juga dianggap sebagai rally game.  Alasan perubahan ini adalah agar mereka tidak hanya bermain namun juga mendapatkan pengetahuan. Widya juga menyampaikan harapan setelah diadakannya acara ini. “ Harapannya mahasiswa baru bisa lebih tahu mengenai kepanitiaan dan softskill mereka akan lebih baik lagi,” ujar Widya.

Jadi, bagaimana Sobat GENTA, sudah siap mengikuti kepanitiaan di UK Petra? Jangan ragu untuk daftar ya!

About the author /


Avatar