Industrial Competition 2019: Millennials in Era of Digital Transformation

Fotografer: Nicholas Abdiel, Jessica Kristy

Industrial Competition 2019: Millennials in Era of Digital Transformation

Oleh: Hansel Davin Sugiarto

Industrial Competition (IC) merupakan salah satu ajang lomba bergengsi dari Program Studi (Prodi) Teknik Industri (TI) Universitas Kristen (UK) Petra yang diadakan tiap tahunnya. Lomba ini diikuti oleh 90 tim siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Surabaya dan bertujuan untuk memperkenalkan kepada siswa SMA apa itu Prodi TI. IC 2019 bertempat di Ciputra World (CW) Surabaya.

IC tahun ini mengangkat tema Millenials in Era of Digital Transformation. “Ingin memperkenalkan pada generasi milenial tentang isu-isu digital yang terjadi saat ini,” kata Aileen Tusita Devi, orang yang berjasa dibalik suksesnya IC 2019, sekaligus sebagai ketua acara. Lengkapnya, melalui tema ini diharapkan agar generasi milenial dapat mengetahui secara lebih dalam mengenai dunia industri, khususnya mengenai transformasi digital. Pada zaman yang serba modern ini, generasi milenial perlu untuk lebih peduli dan mengikuti perkembangan zaman yang ada agar kita bisa bertahan di dunia kerja yang semakin ketat ini.

Rangkaian acara IC 2019 ini dibagi menjadi tiga hari, dimana hari pertama (24/10/2019), kegiatan diisi dengan kegiatan rally games mulai dari lantai Ground (G) sampai lantai tiga. Kemudian hari kedua (25/10/2019), acara diisi dengan simulasi industri. Hari terakhir (26/10/2019), acara diisi dengan kunjungan dari perusahaan-perusahaan dan studi kasus.

Tentunya berbagai kegiatan yang diadakan dari panitia IC 2019 ini sangat menarik dan tidak membosankan, karena tidak hanya dikhususkan bagi siswa yang tertarik di bidang industri saja.

Sangat bermanfaat bukan Sobat GENTA? Sampai jumpa di IC 2020!

About the author /


Avatar