IBM UK Petra Ajarkan Pentingnya Waktu Pada Siswa SMA

Tepat pada perayaan hari Valentine (Kamis/14/2/2013), Program Studi International Business Management (IBM) Universitas Kristen Petra kembali menyelenggarakan Business Competition yang akan berlangsung hingga 16 Februari 2013. Kompetisi yang telah diselenggarakan sejak berdirinya IBM UK Petra tersebut kali ini mengangkat tema “TIME”, yang artinya bahwa waktu juga sangat penting di dalam bisnis, uang bisa dicari sedangkan waktu tak dapat diulang.

Jessica Kurnia Irawan, selaku Ketua Panitia mengatakan, “Tujuan Business Competition ini diadakan itu untuk promosi IBM UK Petra kepada siswa SMA, juga untuk memberikan pengalaman nyata tentang “the real business” bagi para peserta, soalnya kami pengennya beda dengan lomba-lomba lain yang kesannya hanya main-main aja.” Hal selaras juga disampaikan Tessa Vanina Soetanto, ST., M. Com selaku Wakil Kepala Jurusan IBM UK Petra ketika menyampaikan sambutannya sebelum kompetisi dimulai.

Kompetisi bisnis siswa SMA se-Jawa Bali tersebut tahun ini diikuti oleh 39 tim yang masing-masing timnya beranggotakan tiga orang. Hari pertama, kompetisi diadakan di ruang AVT.502 UK Petra. Kegiatan dimulai dengan adanya sebuah permainan jual beli saham yang akhirnya menyisakan 10 tim yang akan maju ke babak rally games pada hari kedua. Babak rally games sendiri akan diadakan di UK Petra dan berbagai tempat di Surabaya. Para peserta akan diberikan dana dan waktu yang terbatas di dalam mengarungi rally games tersebut.

Tentang harapannya pada masa depan Business Competition IBM UK Petra, Jessica mengatakan, “Kalo untuk ke depannya, aku berharap selalu ada modifikasi game-game yang dilombakan.” Let battle begin! (JnF)

Tagged with:     , ,

About the author /


Pers Mahasiswa Genta

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More