Hicarus: Refined- The Unpolished Diamond

HICARUS-BOBY (1)

Fotografer : Boby Kristiyanto

Hicarus: Refined- The Unpolished Diamond

Oleh: Natania Wahyuni Tanihardjo

Kegiatan pelatihan tentang kepanitiaan sedang menjadi perhatian kini bagi para mahasiswa baru (maba) dalam setiap Program Studi (Prodi). Salah satunya ialah yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasisa Prodi Teknik Arsitektur (Himaartra) pada Sabtu (9/9/2017). Berlangsung di Gedung P Universitas Kristen (UK) Petra tepanya di ruang P804, kegiatan bertajuk HICARUS (Himaartra Care For Us) ini bertujuan mengenalkan maba dalam kepanitiaan-kepanitiaan yang terdapat di Prodi Teknik Arsitektur.

Mengusung tema “Refined-The Unpolished Diamond” , permata yang dimaksudkan dalam tema tersebut diibaratkan sebagai mahasiswa baru (maba) yang masih belum mengeluarkan potensinya untuk mengembangkan dan mengasah diri di berbagai kepanitiaan. Menurut Phillip Hendarto, angkatan 2016, ketua panitia Hicarus kali ini, mengaku pentingnya keikutsertaan dalam kepanitiaan.  “Sejak SMA aku gapernah ikut OSIS dan kepanitiaan lainnya. Tapi di kuliah ini, meski kita tahu bahwa tugasnya banyak dan pastinya capek, kepanitiaan menjadi salah satu hal yang penting.”

Ketua Himaartra sebelumnya, Eric Richardo, menegaskan pula bahwa mengikuti sebuah kepanitiaan adalah untuk belajar hal baru dan mengembangkan diri. Kalau kita aktif tapi tidak ada yang berkembang, namanya hanya membuang waktu. Ibaratnya ketika kita mengikuti lomba, jangan hanya sekedar ikut-ikutan karena hadiahnya.  Apabila menghadapi kekalahan yang sama, yang benar adalah harus terus berkembang untuk meraih kemenangan dikesempatan yang selanjutnya.

Selanjutnya, rally games di adakan tetap di ruang tersebut, guna mengenalkan tugas-tugas divisi dalam kepanitiaan. Terdapat pula games bank panitia (bankpan), dimana pemenang diberi hadiah golden curriculum vitae (CV). Golden CV berguna nantinya untuk lebih mudah diterima ketika mendaftar kepanitiaan. Yakin masih malas daftar jadi panitia? Be your best, Refine yourself, to show your true light of diamond!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *