Hari Terakhir LKMMTD XXVIII: Waktunya Berjuang!

Hari Terakhir LKMMTD XXVIII: Waktunya Berjuang!

Oleh: Jeffry

Pada Selasa (30/01/2018) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan closing kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) yang ke-28. Pukul 07.00 kumpulan mahasiswa dari berbagai program studi (prodi) telah berkumpul di depan Auditorium, sebelum seluruh rangkaian kegiatan penutup berlangsung.

Acara dibuka dengan video berisi tulisan-tulisan motivasi terkait LKMM-TD yang mengawali sesi Inspirational sharing. Theresia Lunetta Thionarto (prodi Sastra Inggris 2016) dan Kresna Vincent Philbert (prodi Teknik Otomotif) selaku Master of Ceremony (MC) mengundang Kevin Merco Agassi (prodi Sastra Inggris 2014) selaku pembicara pertama pada sesi tersebut. Ketua Welcome Grateful Generation (WGG) tahun 2017 lalu ini membagikan pengalamannya selama berorganisasi di UK Petra. Dalam pemaparannya, Kevin mengutarakan tips agar menjadi mahasiswa yang memiliki keunikan untuk bersaing dengan mahasiswa lainnya. Terkhusus dalam persaingan lapangan kerja nantinya setelah menyelesaikan studi dibangku perkuliahan. Kevin juga membahas tentang kualitas seperti apa yang sebenarnya hendak dikejar oleh perusahaan perusahaan besar di luar sana yang tidak hanya menginginkan hardskill tetapi juga softskill.

>>Baca lebih lanjut : Inspirational Sharing LKMM-TD: Kevin Merco Suguhkan Pengalaman Persiapan Dunia Kerja

Setelah itu, Prof. Ir. Rolly Intan, M.A.Sc., Dr.Eng. menjadi penutup dalam sesi inspirational sharing. Dalam kesempatan ini Rolly membagikan pengalamannya dalam perjalanan pendidikannya hingga prestasinya meraih gelar profesor dan guru besar. Sebuah perumpamaan mengenai berlian juga ia sampaikan, berasal dari karbon yang tidak berarti namun mengalami tekanan yang begitu besar hingga menjadikan berlian berharga. Begitu juga dengan tekanan yang dialami dalam proses belajar akan membentuk dan menempa seseorang untuk menjadi lebih baik.

Pukul 10.00, seluruh peserta LKMM-TD mengikuti rangkaian permainan dalam rally games. Dalam pso-pos yang tersebar di seluruh lingkungan UK Petra, sesi ini bertujuan untuk mengajarkan pentingnya kekompakkan dalam kepanitiaan sekaligus mendekatkan mahasiswa dalam setiap kelompok. Tepat pukul 12.00, seluruh mahasiswa makan siang dan melanjutkan kegiatan menuju puncak acara.

Puncak acara yang dimaksudkan ialah penutupan dari seluruh rangkaian kegiatan LKMM-TD ke-28 ini. Lagu-lagu pujian dinyanyikan dan dilanjutkan dengan pembacaan firman. Acara kemudian terus berlanjut dipimpin dengan Elizabeth Glory (prodi Ilmu Komunikasi 2016) dan Jhon Heryanto (prodi Teknik Elektro) sebagai MC. Penampilan meriah dari band, 4 peserta yang lolos di ajang Indonesian Idol, dan dance meramaikan suasana Auditorium. Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan pengumuman pemenang rally games serta best team dan flashmob dari seluruh panitia.

SOBAT Genta, LKMMTD ini berguna sekali lho untuk kepanitiaan  di dalam UK Petra dengan membantu memberikan pengajaran dan skill yang memudahkan masuk ke dunia kerja di masa depan. Terus aplikasikan ilmu yang telah didapat di LKMMTD  ya!

Tagged with:     ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More