HALO 2k17-“Be The Young Creator!”

HALO-EVANDRUCE (1)

Fotografer: Evandruce Filbert

HALO 2k17-“Be The Young Creator!”

Oleh : Alvin Ramasurya Wony’s dan Joana

Rabu (27/9/2017) seluruh mahasiswa Program Studi (prodi) Manajemen Perhotelan angkatan 2017 tampak berkumpul di AVT 502 Universitas Kristen Petra (UK Petra). Mereka mengikuti kegiatan Bank Panitia (Bankpan) yang bertajuk “HALO! (Hospitality Leadership Orientation).” Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian empat hari acara Bankpan Manajemen Perhotelan sejak Jumat (22/9/2017) hingga Sabtu (30/9/2017). Acara ini bersifat wajib bagi seluruh mahasiswa manajemen perhotelan. Bagi mahasiswa yang tidak mengikutinya akan dikenai sanksi yaitu tidak bisa mendaftar kepanitiaan di acara-acara Himpunan Mahasiswa Manajemen Perhotelan UK Petra (Himahottra) pada periode 2017/2018.

Pada technical meeting (22/9/2017), peserta diberikan pengertian tentang divisi-divisi yang ada dalam kepanitiaan serta departemen dalam himahottra. Selain itu, himahottra memberikan tugas kepada para peserta untuk membuat curriculum vitae (CV) dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para panitia. Para peserta juga dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil untuk membuat sebuah mading.

Tanggal (26/9/2017), peserta mendapat seminar dari Jonathan Widyanto, ketua himahottra, dan Pratiwi Anjasari, M.Psi., Psikolog, salah satu pengajar dari Pusat Konseling dan Pengembangan Pribadi (PKPP) UK Petra. Seminar ini berisi tentang kepanitiaan dan interpersonal dan intrapersonal skill yang akan sangat berguna bagi mahasiswa dalam menghadapi dunia kepanitiaan. Himahottra menyediakan golden ticket bagi peserta yang memenuhi kriteria. Kriteria tersebut antara lain, dapat menjawab pertanyaan, aktif selama bankpan, dan membuat curriculum vitae (CV) dengan baik.

Hari ketiga pelaksanaa (27/9/2017), sesi sharing dibawakan dengan menarik oleh Fanny Lesmana, S.Sos., M.Med.Kom.,yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan briefing mind mapping. Topik kali ini diangkat dengan harapan para mahasiswa baru tidak hanya dapat belajar banyak mengenai kepanitiaan dan kepemimpinan namun juga kemampuan bekerja sama mewujudnyatakan ide-ide yang ada. Seusai briefing, para peserta dibagi dalam kelompok-kelompok kecil beranggotakan lima orang untuk membuat mind-map on the spot yang kemudian akan dipresentasikan. Acara dilanjutkan dengan rally pada hari keempat (30/9/2017). Peserta dibagi menjadi 12 kelompok dengan anggota 9-10 orang.

“Aku berharap agar HALO! Bukan cuma sebagai acara untuk memperkenalkan kepanitiaan tetapi juga sebagai fondasi untukbagi mahasiswa untuk menjalankan tugas-tugas kepanitiaan,” kata Melinda Clairine Nathania, ketua panitia HALO! 2017.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *