Graphicon 2k17 : Wanderlust

IMG_3595 copy

Fotografer : Edward Hartanto

Graphicon 2k17 : Wanderlust

Oleh : Veronica Maureen

Opening ceremony Graphic Convention (Graphicon) 2o17 diselenggarakan pada Senin (14/08/2017) berlangsung di Gedung P lantai 2 Universitas Kristen (UK) Petra. Berlangsung selama 3 hari mulai Senin (14/08/2017) hingga Rabu (16/08/2017), perlombaan yang ditujukan bagi siswa siswi SMA ini terdiri atas 2 jenis perlombaan. Yang pertama ialah illutration competition, yang berlangsung pada hari pertama dan yang  fashion design competition yang dilangsungkan pada hari kedua.

Tak hanya itu, terdapat pula pameran karya dari mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV). Sebanyak 43 karya ilustrasi maupun foto, dipamerkan selama pelaksanaan Graphicon 2k17 ini. Pada hari kedua, juga terdapat digital imaging workshop yang berlangsung di ruangan P505 Universitas Kristen (UK) Petra.

Tema yang diangkat dalam Graphicon tahun ini cukup unik, yaitu wanderlust. Dengan dekorasi ala luar angkasa, tema yang diangkat memiliki tujuan agar para peserta memiliki keinginan dari dalam diri sendiri untuk menjelajah ke dalam diri sendiri dan menemukan passion masing-masing. Diharapkan, ajang perlombaan ini sebagai salah satu wadah bagi para peserta untuk menggali dan menemukan passion mereka.

Closing ceremony (16/08/2017) sebagai penutup dari seluruh rangkaian acara mulai perlombaan, workshop, exhibition, dan rally games ini diawali dengan penampilan video yang berupa iklan GO-JEK karya mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra. Dilanjutkan dengan game singkat, saat yang dinantikan oleh para peserta pun tiba. Awarding. Pengumuman seluruh peserta ditutup dengan foto bersama tiap kelompok dan seluruh peserta Graphicon 2k17.

“Secara pribadi, bagus acaranya dan buat aku menambah wawasan juga karena selain ikut lomba yang ilustrasi aku juga ikut workshop di hari kedua. Cuma sayangnya, waktu pengerjaan lombanya kurang, jika dibandingkan tahun lalu yang 4 jam dengan tahun ini hanya 2 jam saja,” jelas Dhienaqueen salah satu peserta asal SMA Petra 1 Surabaya ketika ditemui usai kegiatan.

Ketua Panitia Graphicon 2017, Carmelia (Program Studi Desain Komunikasi Visual angkatan 2015) berharap bahwa ditahun kedepannya, graphicon bisa lebih baik dan lebih meriah lagi. “Secara keseluruhan acara berjalan lancar, meskipun ada beberapa kendala. Rally games yang merupakan baru dalam pelaksaan graphicon juga tidak mengalami kendala, meskipun kami sempat pesimis diawal,” tambah Carmel. 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *