Gala Dinner AUPF 2018: Jalin Keakraban Dengan Sentuhan Khas Indonesia

Fotografer: Theodore Lilin

Gala Dinner AUPF 2018: Jalin Keakraban Dengan Sentuhan Khas Indonesia

Oleh: Clarisa Michelle Eugenia dan Ariono Santosa

Rangkaian kegiatan hari kedua 17th Asian University President Forum (AUPF), Rabu (7/11/2018) ditutup dengan gala dinner. Berlokasi di Sheraton Ballroom, kegiatan ini menjadi ajang bagi peserta untuk mengenal satu sama lain. Melalui gala dinner pula peserta dapat mengenal kebudayaan khas Indonesia dari penampilan-penampilan yang disuguhkan.

Tari Saman dipilih menjadi penampilan pembuka acara ini. Tidak hanya tarian khas Aceh itu, acara ini juga dihiasi dengan tampilan-tampilan menarik lainnya seperti tarian tradisional Kataga dari Nusa Tenggara Timur (NTT), fashion show dengan pakaian daerah Indonesia, dan suguhan musik-musik tradisional.

Uniknya, kali ini peserta tidak hanya menjadi penikmat, melainkan turut langsung memeriahkan acara. Menggunakan alat musik tradisional angklung, peserta turut serta membawakan lagu Can’t Help Falling In Love. Lagu daerah Gemu Famire dari NTT pun turut memeriahkan gala dinner ini, terlihat dari antusiasme peserta ketika bersama-sama menari diiringi lagu tersebut.

Prof. Dr. Ir. Djwantoro Hardjito, M.Eng., selaku Rektor Universitas Kristen (UK) Petra berharap bahwa diskusi-diskusi yang telah berlangsung di AUPF ini dapat menghasilkan ide-ide baru yang mampu mengembangkan pendidikan seiring dengan perkembangan industri.

Nah, Sobat GENTA, jangan ketinggalan untuk mengikuti keseruan hari terakhir dari AUPF 2018 ini pada Kamis (8/11/2018)!

Tagged with:    

About the author /


Avatar