Fasilitas Beasiswa Keluar Negeri untuk Mahasiswa Indonesia

Photo by Pers Mahasiswa

Fasilitas Beasiswa Keluar Negeri untuk Mahasiswa Indonesia

Oleh: Christabel Cheryl

Scholarship Days 2k17 merupakan acara yang sangat penting bagi mahasiswa Universitas Kristen Petra yang ingin melanjutkan studi paska sarjana ke luar negeri. Mulai dari 24 hingga 26 Januari 2017, terdapat berbagai sesi dari negara yang berbeda. Tahun ini, terdapat delapan negara hadir untuk memberikan informasi mengenai beasiswa di negaranya masing-masing. Negara yang hadir untuk memberikan informasi adalah Jerman, Amerika Serikat, Taiwan, Perancis, Australia, Inggris, Jepang, dan Belanda. Adapun informasi yang diberikan meliputi: syarat apa saja yang dibutuhkan masing-masing negara untuk seorang mahasiswa mendapatkan beasiswa; tips bertahan hidup di negara asing; biaya hidup yang dibutuhkan di suatu negara; dan masih banyak lagi.

“Untuk acaranya keseluruhan bagus. Kebetulan saya hanya mendaftar untuk yang Australia saja. Tapi agak disayangkan pada saat saya mendaftar, informasi yang tertera di instagram sangat minim. Saya daftarnya online,” jelas salah satu peserta, Fahrinda, lulusan Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Ia juga menjelaskan bahwa dirinya ingin melanjutkan studi ke Australia. Maka dari itu, acara ini dinilainya sangat bermanfaat bagi dirinya.

Bagi kalian yang belum berkesempatan hadir, jangan khawatir. Acara ini diadakan setiap tahun. Tak menutup kemungkinan juga tahun depan acara ini memiliki negara yang lebih banyak. “Acara ini diadakan agar dapat memudahkan mahasiswa Petra untuk mendapatkan informasi dari berbagai negara,” jelas Linawati selaku ketua panitia.

Tagged with:    

About the author /


Pers Mahasiswa Genta

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More