Farewell Kopma Pasif 2018: Bagi-bagi Emas, Lho!

Fotografer: Robin

Farewell Kopma Pasif 2018: Bagi-bagi Emas, Lho!

Oleh: Joana

Jumat (08/06/18) para anggota pasif Koperasi Mahasiswa (Kopma) Universitas Kristen (UK) Petra berkumpul di P.707 Gedung P UK Petra untuk mengikuti kegiatan Farewell periode 2017/2018. Pada kesempatan kali ini, seluruh peserta dapat mengikuti berbagai rangkaian kegiatan games dan mendapatkan bagian dari Sisa Hasil Usaha (SHU) Kopma periode 2017/2018. Tak hanya itu, diumumkan pula para pemenang hadiah utama tahunan yang berupa emas batangan! Mau tahu lebih lanjut seluk-beluk kegiatannya? Disimak terus, yuk!

Acara dibuka dengan doa yang kemudian disusul dengan penampilan group band musik yang membawakan lagu-lagu pop Indonesia untuk mencairkan suasana. Setelah itu, ketua Acara Farewell Kopma 2017/2018, Andy Setiawan dari Program Studi (Prodi) Teknik Sipil memberikan sambutannya. Disusul oleh Ketua Kopma 2017/2018, Septhalia Prayogo dan juga oleh calon ketua Kopma 2018/2019, Daniel Indra dari Prodi Manajemen Bisnis. Daniel berharap di periode selanjutnya, seluruh anggota Kopma dapat lebih bersatu sehingga dapat semakin berdampak bagi Universitas melalui kegiatan-kegiatan enterpreneurshipnya.

Selanjutnya , para peserta kemudian diajak untuk mengikuti games. Para peserta diminta untuk mencari 3 lembar kertas bernilai 100 yang bergambar tanah kosong dari seluruh penjuru ruangan. Kemudian, 25 peserta tercepat lolos ke babak selanjutnya. Nah, di babak ini ke-25 orang peserta diminta untuk melakukan transaksi jual beli aset dengan para panitia dengan menggunakan modal uang senilai 300 yang sudah dimiliki. Peserta dengan 10 hasil tertinggi nantinya akan diseleksi lagi menjadi 7 untuk menentukan pemenang. Ketujuh orang yang beruntung ini kemudian diberi hadiah menarik yang sudah dipersiapkan oleh Kopma bagi mereka. Tujuan dari permainan ini adalah untuk melatih para peserta dalam berinvestasi secara menguntungkan di masa yang akan datang. Seru dan bermanfaat, lho sobat GENTA!

Acarapun kemudian bergulir memasuki sesi pengumuman para pemenang hadiah utama yang berupa emas seberat 2 gram, 3 gram, dan 5 gram. Adapun para pemenang yang beruntung yaitu:

  1. Jonathan memenangkan emas seberat 2 gram
  2. Imelda Suwandi memenangkan emas seberat 3 gram
  3. Vincent memenangkan emas sebertat 5 gram

GENTA mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, semoga kemenangan ini dapat semakin memotivasi seluruh anggota Kopma lainnya untuk semakin aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Kopma dan kegiatan-kegiatan kewirausahaan lainnya. Pengumuman para pemenang emas dilanjutkan dengan pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) Kopma periode 2017/2018 kepada seluruh anggota pasif yang hadir. Pembagian SHU tersebut didasarkan pada keaktifan masing-masing anggota dalam proses jual beli di Kopma selama satu periode ini serta keaktifan partisipasi mereka dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan Kopma. “Untuk periode selanjutnya semoga para anggota pasif sebaiknya memanfaatkan kartu anggota dengan baik. Setiap belanja di koperasi jangan lupa dibawa kartunya, sayang jika tidak terpakai,” demikian pesan Septhalia selaku ketua Kopma 2017/2018. Acara kemudian ditutup dengan doa dan makan siang bersama seluruh anggota pasif yang hadir.

Semoga satu periode yang baru berlalu ini dapat dirasakan manfaat nyatanya oleh seluruh anggota yang terlibat, walaupun anggota pasif masih bisa berdampak, kok! Nah, bagaimana sobat GENTA? Berminat dapat emas batangan juga? Join Kopma pasif periode depan, ya!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More