Faith Rewind 2019 : Ajak Mahasiswa Berpikir Kritis, Bertumbuh dalam Iman Kristen

Fotografer: Yulius Giovani

Faith Rewind 2019 : Ajak Mahasiswa Berpikir Kritis, Bertumbuh dalam Iman Kristen

Oleh: Natalicia Iandra

Rabu (30/10/2019), Apologetika Indonesia dan Pusat Konseling dam Pengembangan Pribadi (PKPP) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan Veritas Q&A Akbar. Acara bertajuk “Faith Rewind : Forum Tanya Jawab Bebas Tentang Iman Kristen” ini diadakan di Auditorium Kampus Pusat UK Petra. Faith Rewind tahun ini menghadirkan 6 pembicara sekaligus, diantaranya Andhika Wibisono, M.Th. ; Bedjo Lie, Th. M. ; Ezra Iskandar, M.A., Th.M. ; Joy Manik, M.Div. ; Samuel Soegiarto, M. Th. ; Yakub Tri Handoko, Th.M. Acara dimulai pada pukul 6 WIB dengan doa pembukaan oleh Master of Ceremony (MC).

Setelah doa, sesi pertama dibuka oleh Chory Angela Wijayanti, S.Sos., M.Si. sebagai moderator acara kali ini. Faith Rewind dibuka dengan menjawab pertanyaan terbaik yang telah dipilih dari Instagram. Ada empat pertanyaan terpilih yang harus dijawab oleh pembicara di sesi tanya jawab ini. Setelah sesi tanya jawab dari media sosial, Q&A akbar dilanjutkan dengan Live Q&A. Audiens dapat mengajukan pertanyaan mereka secara langsung dengan mengangkat tangan. Pertanyaan yang diajukan, dikumpulkan terlebih dahulu dan dipilih oleh moderator. Sesi tanya jawab Live ini telah mengumpulkan enam pertanyaan menarik.

Metode pertanyaan selanjutnya yaitu dengan mengumpulkan pertanyaan dari Mentimeter. Sebanyak lima pertanyaan mampu dijawab dengan cukup cepat dan seru oleh para pembicara kali ini. Pukul 8 WIB, sesi tanya jawab memasuki sesi kedua dengan pola tanya jawab yang lebih seru dibanding sesi sebelumnya. Sesi ini menggunakan cara dengan mengambil pertanyaan secara acak. Pertanyaan diambil oleh setiap pembicara dan ditanggapi oleh masing-masing pembicara. Menghadirkan kesan serius dan lucu, Faith Rewind mampu hadir dengan sangat baik dalam menjawab pertanyaan demi pertanyaan. Sesi terakhir dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari audiens diluar sivitas akademika UK Petra maupun audiens diluar agama Kristen. Tidak kalah serunya, antusiasme dari para audiens terlihat jelas dari jumlah audiens yang hadir di Auditorium Kampus Pusat UK Petra yang mencapai 500 orang. Faith Rewind ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang dengan pertanyaan terbaik dan foto bersama.

Sobat GENTA juga harus terus berpikir kritis dalam menumbuhkan iman kita kepada Tuhan ya!

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar