Event Guideline for Freshmen in Petra Christian University

Event Guideline for Freshmen in Petra Christian University

Oleh: Citra Fany Samparayang

Buat teman-teman mahasiswa baru (maba) pasti penasaran kan kegiatan apa aja yang diadakan pada awal-awal semester di universitas kita ini. Nah, untuk menjawab rasa penasaran teman-teman, kami telah siapkan artikel di bawah ini! So check it out!

Open Recruitment GENTA

Diawal semester teman-teman harus tahu bahwa Pers Mahasiswa (PERSMA) adalah satu-satunya Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang menerima teman-teman mahasiswa baru untuk bergabung bersama dalam fungsionaris PERSMA. Untuk itu, teman-teman yang tertarik dan ingin menambah pengalaman dalam berorganisasi bisa mendaftarkan diri dalam Open Recruitment yang dibuka setelah Open House WGG. So, jangan lupa daftar dan jadi bagian dari keluarga besar PERSMA Universitas Kristen (UK) Petra!

Pelatihan Jurnalistik

Di awal semester juga, PERSMA mengadakan pelatihan jurnalistik, loh Sobat! Pelatihan ini diadakan untuk mengasah kemampuan menulis anggota PERSMA dan tidak hanya diikuti oleh anggota PERSMA saja, buat Sobat yang ingin melatih kemampuan dalam menulis juga dapat mengikuti kegiatan ini loh!

Beginning Well

Untuk membekali teman-teman maba, Tim Petra Sinergi (TPS) mengadakan acara besar yaitu Beginning Well  (BW). BW adalah acara rutin yang diadakan tiap tahun oleh TPS. BW yang diadakan setiap tahun bagi maba selalu mengangkat tema yang dekat dengan mahasiswa untuk meluruskan dan membentengi mahasiswa dari fenomena-fenomena yang marak di kehidupan mahasiswa seperti free sex, pornografi, game online, dan clubbing. So, buat teman-tema maba jangan lewatkan acara ini ya, karena turut mengundang tamu-tamu tak terduga Sobat! Penasaran bintang tamu siapa yang akan hadir? Maka dari itu, jangan lupa dating, ya Sobat!

 

Dies Petra

Di awal semester, kita juga akan merayakan hari jadi (Dies Natalis) universitas kita tercinta loh Sobat! Di setiap Dies Natalis UK Petra, setiap tahunnya diadakan Rapat Terbuka Senat UK Petra. Dalam rapat terbuka tersebut, ada pemberian beasiswa, ada juga pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi, karyawan, dan dosen berprestasi, serta terdapat pula penghargaan bagi karyawan yang telah mengabdi selama lebih dari 10 tahun di UK Petra. Nah, kira-kira siapa lagi mereka yang beruntung ya Sobat?

Pemberian Penghargaan dan Beasiswa di Umur yang Ke-55

 

Natal Petra

Sebagai universitas Kristen, UK Petra juga merayakan salah satu hari penting bagi umat Kristiani yaitu hari kelahiran Yesus Kristus yang kita kenal dengan Natal. Dalam merayakan Natal, UK Petra mengambil tema dari salah satu daerah yang ada di Indonesia. Natal kali ini, daerah mana yang akan mengisi Natal UK Petra ya Sobat? Penasaran? Kita tunggu saja ya Sobat dan jangan sampai lewatkan Natal Petra!

Kebaktian Dengan Nuansa Asli Suku Batak

About the author /


Pers Mahasiswa Genta

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *