Ethics Enrichment 13: Discover The Undiscovered

Fotografer : Jessica Kristy

Ethics Enrichment 13 : Discover The Undiscovered

Oleh : Eunike Jeannyfer Caroline

Ethics Enrichment (EE) 13 merupakan momen puncak dari rangkaian kegiatan EE selama satu semester yang diadakan oleh Tim Petra Sinergi (TPS) Universitas Kristen (UK) Petra. Berlangsung pada Jumat (22/11/2019), EE 13 bertempat di Auditorium Kampus Pusat UK Petra. Acara ini terbagi menjadi tiga shift dan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Tujuan dari EE 13 adalah supaya mahasiswa dapat sungguh-sungguh memikirkan hidupnya, mencari dan melakukan tujuan hidupnya. Tahun ini, EE 13 mengangkat  tema “Discover The Undiscovered”. Melalui tema ini diharapkan mahasiswa dapat mencari tahu rencana Tuhan karena seringkali yang tersembunyi adalah tujuan hidup yang sebenarnya.

Pada awal acara, mahasiswa diajak untuk memuji dan menyembah Tuhan. Kemudian diputar video singkat berisi profil dari Jeni Karay, selaku pembicara. Jeni merupakan alumni dari program studi Ilmu Komunikasi UK Petra angkatan 2007. Ia menceritakan pengalaman hidupnya saat menemukan panggilan hidup untuk melayani masyarakat Papua. Dengan kemampuan dan prestasi yang dimiliki, Jeni mudah untuk masuk ke perusahaan besar dan mendapat gaji tinggi, namun ia rela menolak hal tersebut. Meskipun demikian, hingga saat ini ia tidak pernah merasa kekurangan. Panggilan hidup itu penting dan berharga, hingga dapat membuat seseorang meninggalkan pekerjaannya.

Setelah selesai, setiap kelompok EE diminta untuk melingkar dan saling mendoakan. Diiringi dengan lagu “Tuhan inilah Hidupku”,  membuat suasana di auditorium semakin hangat. Setiap mahasiswa dan Asisten Tutor (Astor) menikmati momen tersebut. Sebelum acara berakhir, ada sambutan dari ketua acara EE13, Steven Indarto Utomo. Steven berharap agar hidup mahasiswa dapat berubah. Mereka tidak lagi berfokus mengenai diri sendiri namun juga memikirkan orang lain, sehingga mereka bisa menjadi dampak dan nama Tuhan dipermuliakan.

Tujuan hidup memang tidak dapat ditemukan secara instan. Namun jika kita berdoa dan berusaha mencarinya, pasti kita akan mendapatkan jawaban. Semangat, Sobat GENTA!

About the author /


Avatar

Scroll Up