EGTC Day 3: Langkah Kecil Untuk Mimpi yang Besar

Fotografer : Winnie T, William E, Sesilia A, & Jason N

EGTC Day 3: Langkah Kecil Untuk Mimpi yang Besar

Oleh : Patrick Jonathan

Hari terakhir dari rangkaian Emtek Goes To Campus (EGTC) 2018 berlangsung pada Kamis (15/11/2018). Bertempat di Auditorium Kampus Timur Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya, para peserta EGTC 2018 melakukan registrasi pada pukul 08.00 WIB. Acara dibuka dengan penampilan dance kontemporer oleh Boogie Down Petra. Lalu Chairman and Founder Dwisapta Group, Adji Watono berbagi cerita tentang hidupnya dari fotografer keliling menjadi orang yang sukses di bidang advertising. Adji juga memberikan kiat-kiat agar menjadi orang sukses. Selain itu, Managing Director Emtek Group, Sutanto Hartono juga berbagi mengenai pentingnya media sosial sebagai media promosi.

Selanjutnya, babak final lomba News Presenter dimulai. Empat belas finalis dibagi dalam tujuh tim yang berisi dua orang. Setiap tim harus melakukan live report diatas panggung dengan topik berita yang berbeda-beda. Live report dilakukan dihadapan ketiga dewan juri, yaitu Zulfikar Naghi, Beverly Gunawan, dan Reza Ramadhansyah.

Sembari menunggu dewan juri menentukan lima finalis yang akan berlomba di tingkat nasional, acara dilanjutkan dengan seminar motivasi oleh Merry Riana. Merry bercerita tentang mimpi sejuta dollar yang membuat dirinya menjadi seperti sekarang ini. Merry juga mengatakan kepada para peserta EGTC 2018 bahwa kita semua bisa sukses bila kita yakin dan mau keluar dari zona nyaman. Karena menurutnya, mimpi yang besar dapat diraih dengan langkah yang kecil namun konsisten.

Akhirnya, acara yang ditunggu-tunggu pun tiba. Para finalis bersama dengan dewan juri naik ke atas panggung untuk mengumumkan nama lima finalis yang maju ke tingkat nasional. Tepuk tangan dan teriakan penonton terdengar ketika nama pemenang disebutkan. UK Petra berhasil mengirimkan tiga mahasiswanya ke tingkat nasional. Mereka adalah Charles Endriko, Lavenia Pili, dan Farren Sahertian. Ketiganya merupakan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi UK Petra angkatan 2016.

Mereka tidak menyangka bisa lanjut sampai ke tingkat nasional. Mereka mengaku hanya memberanikan diri untuk mencoba ikut lomba News Presenter ini. “Aku gak nyangka bisa menang. Karena dari 100 lebih peserta dan ada yang udah pernah ikut lomba ini sampai tujuh kali, ada yang pernah jadi presenter juga, padahal aku baru pertama kali ikut lomba ini,” ungkap Lavenia.

Pada penghujung acara, Budi Doremi tampil membawakan lima buah lagu. Kelima lagu tersebut yaitu 123456, Inikah Cinta, Friendzone, Asmara Nusantara, dan Doremi.

Nah sobat GENTA, kalo kalian punya mimpi yang besar, jangan takut untuk mulai mewujudkannya. Karena langkah yang kecil dapat mengantarkan kita pada mimpi yang besar.    

About the author /


Avatar