EGTC Day 1: Serap Ilmu dalam Workshop Session serta Unjuk Kebolehan dalam News Presenter Competition

Fotografer: Sesilia Alexandra, Jeremy S., dan Clarisa Michelle Eugenia

EGTC Day 1: Serap Ilmu dalam Workshop Session serta Unjuk Kebolehan dalam News Presenter Competition

Oleh: Clarisa Michelle Eugenia

Setelah road show ke berbagai kota, kini giliran Surabaya menjadi tempat singgah Emtek Goes to Campus (EGTC) 2018. Pada kesempatan ini, EGTC bekerja sama dengan Universitas Kristen (UK) Petra untuk mengadakan rangkaian acara yang dimulai pada Selasa (13/11/2018).

Berlokasi di Amphitheatre Kampus Timur UK Petra, EGTC hari pertama diisi dengan workshop. Workshop kali ini membicarakan Graduate Mentorship Program yang disampikan oleh Uwie dan Taufik selaku HR Emtek serta Fikri dari Bukalapak.com. Ifnu Bima dari Blackberry Messenger dan Niken Widiastuti selaku Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik juga turut serta mengisi workshop mengenai information technology. Selain itu terdapat pula workshop yang membahas mobile journalism yang disampaikan oleh Yoga Nugraha dari Liputan6.com dan dan Olip dari Vidio.com.

Melalui workshop ini peserta diajarkan mengenai cara menjadi pengusaha, menghadapi orang lain dalam dunia pekerjaan, dan mengerti kondisi persaingan bisnis di luar sana yang membutuhkan inovasi yang sejalan dengan tren masyarakat yang dinamis sesuai perkembangan zaman.

Selain workshop, EGTC hari pertama juga diramaikan dengan News Presenter Competition oleh Fokus Indosiar dan Liputan 6 SCTV. Berlokasi di ruang Q 403 Kampus Timur UK Petra, acara ini diikuti oleh 92 peserta.

Pada babak pertama peserta diminta membawakan berita yang sudah disediakan oleh pihak panitia. Setelah itu dipilihlah 35 peserta untuk mengikuti babak semifinal, mereka diminta membawakan berita dengan topik bebas. Akhirnya terpilihlah 14 orang untuk maju ke pada babak final.

Kompetisi ini tentu meninggalkan kesan tersendiri bagi peserta.”Saya senang sekali karena bisa menantang diri saya untuk bisa belajar menjadi presenter berita. Sehingga saya bisa belajar dan menantang diri saya,” ujar Elvina Hajee, mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya.

Nah sobat GENTA! Penasaran dengan kegiatan EGTC selanjutnya? Simak terus kelanjutan dari EGTC selanjutnya!

Tagged with:     , , , ,

About the author /


Avatar

Scroll Up