Eggnoid Goes to Campus: Sambut Menetasnya Film Eggnoid

Fotografer: Natasha Amabel

Eggnoid Goes to Campus: Sambut Menetasnya Film Eggnoid

Oleh: Natalicia Iandra

Menjelang menetasnya film Eggnoid pada bulan Desember mendatang, Universitas Kristen (UK) Petra menjadi salah satu universitas yang dipilih untuk acara Eggnoid Goes to Campus. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Kampus Timur pada Jumat (22/11/2019). Lagu yang dibawakan oleh Michael Aldi mengawali jalannya acara dengan suasana hangat dan menyenangkan. Film yang diangkat dari sebuah serial dengan salah satu pembaca terbanyak di Webtoon ini dibungkus dengan sangat seru. Setelahnya dilanjutkan dengan pemutaran trailer film Eggnoid yang berdurasi kurang lebih dua menit. Usai pemutaran trailer film Eggnoid, Naya Anindita selaku sutradara dan Nurita Anandia W. sebagai scriptwriter, hadir di atas panggung untuk menyambut para audiens. Masih belum cukup membuat audiens riuh di dalam auditorium, tibalah waktunya bagi Master of Ceremony (MC) memanggil tokoh yang dinanti-nantikan. Morgan Oey dan Sheila Dara Aisha akhirnya tiba di atas panggung, diikuti oleh kemeriahan sorak-sorai para audiens. Morgan berperan sebagai Eggy dan Sheila berperan sebagai Ran dalam film Eggnoid ini. Film yang bergenre sci-fi (science fiction) atau fiksi ilmiah ini akan resmi tayang pada 5 Desember 2019 di bioskop.

Meskipun cerita dari film Eggnoid agak berbeda dari serial webtoon, kualitas cerita masih tetap sama. Menurut Naya selaku sutradara, pengembangan karakter dalam film ini sangatlah penting. β€œHal yang paling penting esensinya adalah kita punya empati terhadap karakter maupun orang-orang yang ada disekitarnya,” tutur Nurita sebagai scriptwriter film Eggnoid. Pemilihan karakter pemeran dalam film ini bahkan sampai merujuk pada pemikiran zodiak. Pada kesempatan yang sama, Morgan yang memerankan tokoh Eggy menilai bahwa proses pengembangan karakter dalam pembuatan film Eggnoid sangatlah seru.

Setelah sesi penjelasan materi dari sutradara, scriptwriter, dan pemain, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Sesi tanya jawab ini diikuti dengan antusias audiens yang membara. Sebanyak tiga pertanyaan dilontarkan kepada bintang tamu yang hadir. Audiens yang mengajukan pertanyaan, diminta untuk maju ke atas panggung untuk menerima giveaway dari tim produksi film Eggnoid. Akhir acara ditutup dengan sesi penyerahan kenang-kenangan oleh Ketua Program Studi (prodi) Desain Komunikasi Visual (DKV) UK Petra, Dr. Listia Natadjaja S.T., M.T., M. Des.

Yuk Sobat GENTA, mari kita dukung dunia perfilman Indonesia dengan turut hadir menonton film-film karya anak bangsa di bioskop kesayangan. Sampai jumpa di bioskop ya!

About the author /


Avatar

Scroll Up