Donor Darah: Let’s Give Someone Another Chance to Live

Fotografer : Jessica

Donor Darah: Let’s Give Someone Another Chance to Live

Oleh: Natania Wahyuni

Jumat (8/9/17), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela (KSR) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) mengadakan donor darah yang biasanya diadakan tiga bulan sekali. “Khusus untuk kali ini, donor darah ini terbuka untuk masyarakat umum siwalankerto. Jadi kita yang ingin menyempatkan diri untuk donor tidak perlu jauh-jauh. Dengan itu saya menarget untuk hari ini ada sekitar 150,” ujar Charles, salah satu panitia yang bertanggung jawab di lokasi kegiatan. Acara yang diadakan di selasar Gedung P lantai dua ini terkesan tertutup, tentunya untuk menjaga kesterilan lokasi serta alat-alat yang dipakai saat pengambilan darah. Sekaligus menjaga ketenagan dan keberlangsungan pendonor maupun anggota PMI yang bekerja.

Antusiasme para mahasiswa dan pegawai di Universitas Kristen (UK) Petra terlihat jelas dengan penuhnya tempat duduk antrian. Meski banyak juga orang yang tidak memenuhi syarat untuk menjadi donor, niat mereka untuk peduli sesama patut diacungi jempol. So guys, let’s give someone another chance to live!

Tagged with:     , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More