DIRGAHAYU KE-68 REPUBLIK INDONESIA

“Hari ini merupakan hari yang berbahagia dan hari yang sangat bersejarah bagi kita semua, yakni 68 tahun proklamasi kemerdekaan negara kita.” Demikianlah sambutan DR. H. Soekarwo, selaku Gubernur Jawa Timur yang disampaikan oleh inspektur upacara, Prof.Ir.Rolly Intan, M.A.Sc.,Dr.Eng saat memimpin upacara pagi tadi. Upacara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh para petinggi kampus, pimpinan lembaga kemahasiswaan, himpunan mahasiswa, dan mahasiswa baru (maba) itu sendiri. Berlangsung dari pukul 07.30 hingga 09.00 WIB bertempat di Lapangan Anta dengan dipimpin langsung oleh Rektor UK Petra selaku inspektur upacara.

Rektor UKP selaku inspektur upacara

“Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.” Tema peringatan HUT ke-68 RI tahun ini ingin mengingatkan kembali bahwa pertumbuhan ekonomi harus terus kita pacu tanpa perlu mengorbankan kedaulatan dibidang ekonomi.


Seperti biasa, jauh sebelum upacara berlangsung telah diadakan latihan upacara pada 26-27 Juli yang juga bertempat di Lapangan Anta. Untuk tata tertib, tidak berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya yaitu larangan untuk mengikuti upacara bagi maba yang tidak mengikuti latihan upacara. Dalam hal ini berarti para mahasiswa yang tidak mengikuti latihan upacara wajib untuk mengikuti upacara 17 Agustus ditahun-tahun berikut. Hal inilah yang menyebabkan cukup banyak mahasiswa lama (mala) yang mengikuti upacara pagi tadi. Akhir acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Hendrikus, selaku Sekretariat Pelayanan Mahasiswa (Pelma) dan tidak lupa untuk menyanyikan lagu Himne Petra oleh seluruh peserta upacara, serta laporan dan penghormatan umum. Dirgahayu negri Indonesiaku, tetaplah terus berjaya hingga akhir hayatmu. (Yen)

Foto : Felix

Tagged with:     , , ,

About the author /


Pers Mahasiswa Genta

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *