Day 2 IBM Business Competition: Taklukan Kota Pahlawan!

Fotografer: Johannes

Day 2 IBM Business Competition: Taklukan Kota Pahlawan!

Oleh : Joana

Jumat (09/02/2018) pukul 08:00 WIB, total sebanyak 24 kelompok yang lolos seleksi babak penyisihan IBM Business Competition 2018  tampak sedang mengikuti briefing tahap selanjutnya. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada hari itu yaitu rally games dan prodigy games.

Babak rally games dilakukan di beberapa pos yang tersebar di seluruh penjuru kota Surabaya diantaranya adalah De Mandailing Cafe n Eatery, Taman Apsari, Taman Ekspresi, Skate&BMX ParkAtlas Sports Club,dan Rocca Club House Surabaya. Peserta harus menyelesaikan games-games yang mengandung esensi bisnis di setiap posnya. Setiap kelompok didampingi oleh seorang Guardian yang akan membantu dan mengantarkan mereka menuju setiap pos. Konsep permainan yang digunakan dalam rally games ini adalah seperti permainan monopoli. Nantinya 12 kelompok dengan perolehan kekayaan paling tinggi dapat melanjutkan ke babak prodigy games di UK Petra. Sedangkan 12 kelompok lainnya melanjutkan seleksi lomba di Pakuwon Mall Surabaya.

Dalam babak prodigy game, para peserta diminta untuk mengerjakan berbagai problem solving questions yang mengandung unsur-unsur bisnis. Babak ini menguji kemampuan berpikir kritis para peserta. Sembilan kelompok dengan skor tertinggi nantinya akan lolos ke babak selanjutnya di hari ketiga bersama dengan 1 kelompok peraih skor tertinggi dari seleksi 12 kelompok lainnya di Pakuwon Mall.

Ketegangan dan keseruan yang dirasakan oleh seluruh peserta diharapkan dapat memberikan gambaran kepada mereka mengenai persaingan di dunia bisnis yang akan mereka hadapi kelak. Dengan membiasakan diri untuk selalu bersikap dinamis dan mampu berpikir cepat dalam tekanan, seluruh peserta dapat mempersiapkan diri untuk segala tantangan yang akan mereka jumpai.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More