Curahan Hati dari ‘Gudang’ Informasi WGG 2017 #DivisiSekret

Sekret yo

Curahan Hati dari ‘Gudang’ Informasi WGG 2017

Oleh : Marselina Rusli

“Kami bukan 30 pekerja dengan satu bos, tapi kami adalah satu pembimbing tak sempurna dengan 30 orang yang mau dan sukses belajar menjadi pribadi yang lebih baik!” itulah motto yang dipegang Divisi Sekretariat Welcome Greatful Generation (WGG) 2017, selama melaksanakan tugas dan kewajibannya. Divisi yang di nahkodai oleh Peter Christian ini, ternyata sudah melalui perjalanan yang panjang dan tidak mudah, mulai dari persiapan sebelum hingga WGG berlangsung. Mari, dengarkan isi hati mereka.

Ternyata, divisi ini dibekali oleh persiapan khusus, lho. Persiapan ini hukumnya wajib untuk diikuti oleh setiap anggota Divisi Sekreariat sejak bulan Maret. Tujuannya tak lain adalah agar anggota memiliki kemampuan untuk mengerti setiap acara dan informasi yang ada.

“Jadi divisi kita itu mengadakan softskill training dengan mengundang pembicara khusus untuk membimbing kita dalam berbicara dan berpikir kritis. Lalu kami juga mengadakan koordinasi dan simulasi berkala agar proses absensi berjalan lancar. Selanjutnya, diberikan pula training kecil dalam membuat surat dan belajar bagaimana membuat surat yang efektif,” tutur Peter. Melihat begitu itu banyak dan detail persiapan yang dilakukan divisi ini, ternyata divisi yang membutuhkan ketelitian yang sangat tinggi ini memiliki ketakutan dan tekanan sendiri. Peter mengatakan yang menjadi tekanan terbesar divisi ini adalah harus melakukan proses absensi mahasiswa baru (maba) dengan sempurna.

“Kita tahu sendiri bahwa absensi merupakan faktor penentu dalam kelulusan WGG, apalagi proses absensi membutuhkan komputer dan internet, jadi kami harus selalu memastikan semuanya berjalan dengan lancar. Tidak hanya absensi, dalam memahami semua informasi WGG 2017 ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami,” katanya. Tenyata di dalam kerja yang begitu menegangkan, kekompakan divisi ini tidak perlu diragukan. Menurut Listia Febriani, salah satu anggota divisi ini, Divisi Sekretariat sudah menjadi keluarganya! Sungguh solid!

Dengan ini divisi sekretaris benar-benar Fabulous!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *