Complete The Circle: Seminar dan Workshop Ekspor Impor 2018!

Fotografer: Ferdiantio Jeremiah

Complete The Circle: Seminar dan Workshop Ekspor Impor 2018!

Oleh : Joana 

Jumat ( 18/05/18) Himpunan Mahasiswa International Business Management (HIMABINTRA) menyelenggarakan workshop dan seminar bertanjuk Complete The Cycle 2018. Acara berdurasi tiga jam ini bertempat di Ruang W. 304 Universitas Kristen (UK) Petra sejak pukul 11.00-14.00 WIB. Kegiatan dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama berupa seminar pukul 11.30- 12.15 WIB dan sesi kedua berupa workshop pada pukul 12:30-13:30 WIB.

Menurut ketua kegiatan Olivia Rahayu, kegiatan ini bertujuan memperkenalkan ekspor-impor kepada para peserta. Mengingat betapa pentingnya ekspor impor dalam dunia bisnis terutama bisnis internasional, Olivia berharap seluruh calon pebisnis muda yang mengikuti seminar dapat menyelesaikan cycle bisnis mereka termasuk ekspor impor di masa depan nanti. Inilah alasan dibalik judul ‘Complete The Circle‘.

Dalam sesi seminar yang mengundang Ricky Fernando S.E., B.BA., M.M., CPM. tersebut banyak dibahas mengenai pengalaman pribadi pembicara dalam berdagang ekspor-impor. Ricky yang merupakan pemilik bisnis Ice Manias memang telah lama berkecimpung dalam bidang tersebut sehingga mampu dengan gamblang menjelaskan cara memulai, mengurus, dan menyelesaikan berbagai macam hal terkait perdagangan ekspor-impor. Seusai mendengarkan penjelasan teori dari Ricky, para peserta memasuki sesi workshop agar dapat lebih memahami isi pembicaraan dengan mempraktikannya secara langsung. Dalam sesi workshop, para peserta diajak melakukan trading secara langsung dengan peserta lainnya. Melalui sesi ini, para peserta dapat mengimplementasikan ilmu yang baru didapat pada sesi seminar sehingga dapat mengurangi rasa kebingungan.

Kegiatan yang memang rutin diselenggarakan setiap tahun ini diharapkan dapat semakin matang persiapannya sehingga semakin meningkat pula kualitasnya agar dapat semakin dapat bermanfaat bagi para peserta yang hadir. Sobat GENTA disarankan untuk sering-sering mengikuti kegiatan semacam ini agar dapat memperluas pengetahuan dan meningkatkan softskill masing-masing, yaa! Keep learning!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More