Compass : First Step to Build Your Future

COMPASS_EVAND (4)

Fotografer: Evand

Compass : First Step to Build Your Future

Oleh: Livia Aqmarina

Banyaknya keingintahuan para Mahasiswa Baru (maba) mengenai dunia kepanitiaan akhirnya terjawab sudah pada Sabtu (20/10/2017). Penyelenggaraan Bank Panitia (bankpan) oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Kristen (UK) Petra (himakomtra) bankpan ini bertajuk Communicate Your Passion (COMPASS). Kegiatan ini bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Sastra Tionghoa Universitas Kristen Petra (himasahatra), dan Kelompok Kerja Guru Sekolah Dasar Universitas Kristen Petra (pokjagudatra). Bertemakan First Step to Build Your Future, COMPASS tahun 2017 berlangsung di ruang Audio Visual gedung T 503 (AVT 503).

Acara yang dibuka oleh Yolanda Atikasari, Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi angkatan 2016, selaku Ketua Panitia COMPASS 2017 menuturkan bahwa, kegiatan ini bertujuan agar para peserta dapat dilatih softskill mereka. “Serta, bagaimana cara menjadi panitia yang memiliki kualitas baik sehingga nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.” tambah Yolanda. Peserta juga diberi tahu Job Description serta aspek-aspek penting dan saran yang harus mereka lakukan ketika menjabat di suatu divisi. Tentu saja, hal ini menambah kemantapan hati maba dalam mengambil divisi yang diinginkan.

Bankpan ini mengundang beberapa narasumber dari setiap divisi yang ada dalam kepanitiaan. Seperti: Kevin Merco (BPH), Gracia Maria Priscilla (Sekretaris dan Sekretariat), Tiffany Oscar (bendahara), Nathania Ennita Hiwanto (Acara), Yehezkiel Montolalu (Transportasi, akomodasi, dan perlengkapan), Ika Putri Wijaya (Keamanan), Yeremia Tulude Ambat (Publikasi, dekorasi, dokumen), Febby (Sponsorship), Vincentia Claudia Larasati (Konsumsi dan kesehatan).

Pada Jumat (27/10/2017) kegiatan COMPASS kembali berlangsung. Yang diisi dengan mentoring yang terbagi di dua ruangan, AVT 325 dan AVT 319.  Berikut beberapa pembicara yang dihadirkan: Kenny Gunawan (Time management & priority)Hans Christian (Teamwork)Arnold Rezon (Problem solving), Yonathan Kurniawan (Communication skills), dan Nindy Elyse (Hospitality, ethics, and manner). Rangkaian kegiatan COMPASS ditutup dengan pelaksanaan rally games pada Sabtu (28/10/2017). Para peserta akan terbagi dalam kelompok-kelompok untuk menyelsaikan pos-pos yang tersebar di UK Petra.

“Ya, aku senang dengan acara ini, selama tiga hari berturut-turut aku sama sekali nggak dibuat bosan sama acara ini. Banyak hal positif yang bisa aku dapatkan selama ikut bank panitia ini. Nggak nyesel deh!,” komentar Bella Callista, salah satu peserta dari prodi Ilmu Komunikasi.

Semangat mengambil langkah pertama untuk membangun masa depan kalian sobat GENTA!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *