Committee Community, Asah Mental Calon Panitia

Fotografer : Divisi Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi IBM

Committee Community, Asah Mental Calon Panitia

Oleh : Nikita Luisa

Committee Community, Unravelling the Legacy!

Unravelling the Legacy. Tagline tersebut merupakan tema dari serangkaian acara Bank Panitia Program Studi (prodi) International Business Management (IBM), Committee Community 2018. Kegiatan tersebut telah resmi berakhir pada hari Sabtu (08/09/2018). Diadakan selama dua hari di Gedung T Universitas Kristen (UK) Petra pada Kamis (06/09/2018) dan Sabtu, para panitia Committee Community berhasil menyalurkan tema tersebut pada seluruh peserta yang telah mendaftar.

Pada hari pertama, para peserta diwajibkan untuk menjawab beberapa pertanyaan studi kasus, serta melakukan wawancara. Kemudian, dalam waktu 24 jam, para peserta dituntut untuk mampu membuat acara dengan segala persiapannya dan mempresentasikan rangkaian acara yang telah mereka buat pada hari kedua. Tugas tersebut tentunya memberikan atmosfer yang tak terduga bagi seluruh peserta. Beberapa peserta sendiri mengaku terpaksa harus lembur di gedung T UK Petra demi menyelesaikan acara yang harus mereka buat.

Committee Community benar-benar menunjukan pengalaman nyata mengenai jadi panitia di suatu acara. Semuanya dilakukan dengan deadline yang singkat sehingga mental kita benar-benar didorong sampai ke titik terendah,” ujar Elisa Febriany, salah seorang peserta seleksi Bank Panitia IBM angkatan 2018. Elisa mengaku bahwa mentalnya benar-benar dilatih ketika menjalani serangkaian proses seleksi dalam Committee Community. Namun, tuntutan itulah yang membuat acara ini lebih menarik karena menuntut kualitas serta standar yang tinggi. Hal ini tentunya dapat membuka mata para mahasiswa yang tengah berminat mendaftar menjadi panitia di suatu acara tertentu.

Sementara panitia Committee Community sendiri berujar bahwa acara yang di garapnya tahun ini tergolong cukup sukses. Kevin Chandra, divisi keamanan Committee Community 2018 menyadari bahwa acaranya jauh lebih tertata di bandingkan tahun-tahun sebelumnya. “Kinerja panitia tahun ini bagus, dan aku berharap para calon anggota Committee Community bisa melampaui kinerja kami di tahun-tahun berikutnya,” tuturnya penuh harap saat diwawancara oleh tim GENTA Sabtu kemarin.

About the author /


Avatar

Scroll Up