Closing WGG 2019: Gerbang Selamat Datang Bagi Petranesian 2019

Fotografer: Jeremy S. K.

Closing WGG 2019: Gerbang Selamat Datang Bagi Petranesian 2019

Oleh: Clarisa Michelle Eugenia

Rangkaian kegiatan Welcome Grateful Generation (WGG) yang berlangsung sejak Senin (29/7/2019), akhirnya telah mencapai ujungnya. Berakhirnya kegiatan tersebut ditandai dengan Closing Ceremony yang digelar di Auditorium Kampus Pusat Universitas Kristen (UK) Petra pada Senin (5/8/2019). Closing WGG tahun ini mengangkat tema “Bind to Redefine” yang mengajak mahasiswa baru (maba) untuk menerapkan kasih yang mampu mempersatukan dan menyempurnakan.

 

Dibuka dengan masuknya barisan Resimen Mahasiswa (Menwa) yang membawa Bendera Merah Putih, Bendera UK Petra, dan Bendera Fakultas, acara kemudian dilanjutkan dengan Praise and Worship. Widianti Gunawan selaku pembicara kembali mengingatkan mahasiswa mengenai realita yang akan mereka hadapi ketika menyandang status sebagai mahasiswa UK Petra. Dalam sharing-nya tersebut, Widianti berpesan kepada maba angkatan 2019 untuk menikmati perjalanan perkuliahan mereka. “You have to enjoy your life. Jalani tanpa bersungut-sungut, and make it worth it. Jalani setiap menitmu dengan pimpinan dari Tuhan”, ujar alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi UK Petra ini.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan drama WGG 2019 sebagai akhir dari setiap drama yang telah dipentaskan sebelumnya. Selanjutnya Boogie Down Petra menyuguhkan tampilan dance yang mampu menimbulkan decak kagum pada peserta Closing WGG 2019. Acara pun diramaikan dengan penampilan dari Laurensia Leoni yang berkolaborasi dengan Amplekid Band, mereka membawakan lagu-lagu yang kerap kali terdengar di telinga. Tidak berhenti sampai di situ, ada pula penampilan special dari Fandy Santoso, seorang vokalis band ternama Indonesia “Kerispatih” yang membuat closing WGG 2019 semakin meriah. Selain itu, closing kali ini juga diramaikan dengan pembacaan juara rally games WGG 2019 yang telah diadakan sebelumnya.

Di penghujung acara, Kevin Chandra Gunawan menyampaikan pesan kepada maba angkatan 2019 yang sekaligus mampu menjadi penyemangat bagi mereka untuk menjalani masa perkuliahan. Selain itu, Kevin juga mengenalkan seluruh BPHK yang berkontribusi di balik kesuksesan WGG 2019. Acara kemudian ditutup dengan flashmob dari panitia-panitia yang terlibat dalam WGG 2019.

 

Melalui WGG 2019, Marcellina yang memiliki sapaan akrab Lina ini berkesan bahwa banyak pelajaran bermanfaat yang ia dapatkan selama berproses di WGG. “WGG tahun ini sangat mendidik. Materi-materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan penting untuk pengetahuan saya dan dan teman-teman kedepannya” ujar maba prodi Manajemen Bisnis ini. Tak ketinggalan, Lina juga berpesan kepada maba angkatannya untuk memanfaatkan waktu perkuliahan yang ada dengan baik. “Ikuti segala proses yang ada di UK Petra ini dan jangan lupa untuk bergabung di organisasi-organisasi yang dapat mengembangkan kemampuan soft skill, serta mampu mengembangkan potensi-potensi yang ada di dalam diri kita” ujarnya.

 

Sebuah perubahan pada dasarnya tidak mudah untuk dijalani. Tetapi jika dilakukan dengan sepenuh hati, perubahan bukanlah hal yang tidak mungkin untuk dilalui.

Selamat menjalani perkuliahan dengan penuh semangat ya, Sobat GENTA!

 

About the author /


Avatar