Closing LKMM-TM: Waktunya Tergerak

Fotografer: Ferdiantio Jeremiah S.

Closing LKMM-TM: Waktunya Tergerak

Oleh: Alvin Ramasurya W.

Rabu (7/2/2018) Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan Closing Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Tingkat Menengah (LKMM-TM) XXVII shift 2 di ruang Audio Visual gedung T. 503. Kegiatan ini bertujuan untuk menutup rangkaian kegiatan LKMM-TM yang diadakan sejak Sabtu (3/2/2018).

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Castle on the Hill dan My Everything untuk mencairkan suasana. Kemudian panitia mempersembahkan sebuah video yang memperlihatkan kegiatan LKMM-TM yang berlangsung selama 4 hari.  Kemudian Natalian Mandiriani (Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi 2014), selaku ketua panitia Pemilu Raya (Pemira) menyampaikan ajakannya kepada seluruh peserta LKMM-TM untuk mau terlibat secara aktif dalam Pemira. Menurut Natalia, peserta LKMM-TM adalah calon-calon pemimpin. Oleh karena itu, peserta LKMM-TM haruslah mau terlibat aktif dalam Pemira karena di sanalah calon-calon pemimpin membuat gerakan.

Opening Pemira akan diadakan pada Senin (19/2/2018) pukul 13.00. Sedangkan Briefing Pemira akan diadakan pukul 18.00 pada hari yang sama. Opening dan Briefing akan diadakan di Atrium gedung Radius Prawiro UK Petra.

Acara dilanjutkan dengan video yang menunjukkan pantia yang terlibat dalam kegiatan LKMM-TM dan ditutup dengan sambutan dari Clarence Rebecca, wakil ketua panitia LKMM-TM XXVII. Dalam sambutannya, Clarence menegaskan kembali apa inti dari LKMM-TM ini. “Jangan berhenti di sini. Bawalah ilmu yang kalian dapat dan berdampaklah. Jadilah pemimpin. Jangan hanya bergerak tetapi tergeraklah,” ujar Clarence.

LKMM-TM XXVII tidak hanya diikuti oleh angkatan tahun 2016 saja, ada juga mahasiswa angkatan 2017 yang mengikuti LKMM-TM. Salah satunya adalah Evelyn Mulyani dari prodi International Business Accounting. Evelyn mengikuti LKMM-TM tahun ini karena prodinya akan mengadakan studi ekskursi yang wajib diikuti pada tanggal yang sama di tahun depan sehingga akan menyulitkan mahasiswa yang ingin mengikuti LKMM-TM. Menurut Evelyn, LKMM-TM dan LKMM-TD yang diikutinya sangat berbeda, baik dari segi peserta maupun materi yang diajarkan. Evelyn mengaku mendapat banyak manfaat dari LKMM-TM yang diikutinya tahun ini. “Kita jadi tahu bagaimana cara menganalisis organisasi dan merancanakan masa depan organisasi,” kata Evelyn.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More