Closing Ceremony MABA CUP 2019 : Glorious Fervency

Fotografer: Yulius Giovani

Closing Ceremony MABA CUP 2019 : Glorious Fervency

Oleh: Natalicia Iandra

Setelah genap satu bulan menjalankan pertandingan dengan semangat dan sportivitas yang luar biasa, MABA CUP 2019 resmi ditutup pada Rabu (20/11/2019). Closing Ceremony MABA CUP 2019 diadakan di Auditorium Kampus Pusat Universitas Kristen (UK) Petra. Mengangkat tema β€œGlorious Fervency”, yang memiliki arti kekuatan atau kemenangan yang membara. Acara dimulai pada pukul 18.40 WIB dengan penampilan atraksi drum yang memukau, ditambah dengan tarian dan alunan musik modern yang berkolaborasi dengan musik tradisional.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari ketua MABA CUP 2019, Jeremia Putroadi. Jeremia berharap agar MABA CUP 2019 dapat menjadi awal untuk menyambut Bulan Olahraga Mahasiswa (BOM) di tahun 2020. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UK Petra,  Arja Sadjiarto, S.E., M.Ak., Ak. dan Fiona Wulansari Budilarto yang mewakili ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang berhalangan hadir juga turut memberikan sambutan.

Setelah itu, momen yang menjadi pokok acara Closing Ceremony MABA CUP 2019 pun tiba. Pengumuman champion dan runner up dibacakan oleh Master of Ceremony (MC). Terdiri dari enam Cabang Olahraga (cabor), pengumuman dimulai berurutan dari champion dan runner up voli hingga basket. Mahasiswa dari tiap Program Studi (prodi) yang ikut serta dalam meramaikan MABA CUP 2019, berlomba-lomba mendukung tim mereka yang berhasil meraih juara.

Tidak lupa, maskot MABA CUP 2019 si harimau yang bernama Venco juga turut memeriahkan acara Closing Ceremony MABA CUP tahun ini. Tentunya dengan mengajak mahasiswa untuk menari bersama. Usai penampilan dari maskot tercinta, MC kembali membacakan nominasi pemain terbaik atau biasa disebut dengan All Stars. Suasana auditorium kembali riuh dengan sorak-sorai mahasiswa yang saling mendukung prodinya masing-masing.

Closing Ceremony juga dimeriahkan dengan modern dance yang dibawakan oleh Boogie Down Petra (BDP) dengan sangat energik. Penampilan asik dari BDP dilanjutkan dengan pembacaan Most Valuable Player (MVP) dan best supporter oleh MC.

Acara selanjutnya yaitu pembawaan obor oleh ketua MABA CUP 2019. Simbol pembawaan obor ini tujuannya untuk mengetahui Grand Champion MABA CUP 2019 yang nama pemenangnya ditutupi dengan kain berwarna hitam. Himpunan Mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen Bisnis (manbis) UK Petra (HIMAMATRA) berhasil memenangkan Grand Champion MABA CUP 2019. Ketua MABA CUP 2019 memberikan piala, serta penghargaan kepada prodi manbis ini.

Yuk Sobat GENTA, tetap semangat dan terus junjung sportivitas yang tinggi baik di dalam maupun luar lapangan. Sampai bertemu di BOM 2020 ya!

Tagged with:    

About the author /


Avatar

Scroll Up