Closing Ceremony Maba Cup 2017: The Chosen Fighter

CLOSINGMABACUP_PDDMABACUP-2

Photographer : Maba Cup Documentation Division

Closing Ceremony Maba Cup 2017: The Chosen Fighter

Oleh: Alvin Ramasurya Wony’s

Closing Ceremony MABA CUP diadakan pada Selasa (28/11/2017), di auditorium UK Petra. Setelah kurang lebih menjalankan pertandingan selama satu bulan, akhirnya tibalah saatnya pertandingan olahraga antar mahasiswa baru (MABA CUP) Universitas Kristen (UK) Petra sampai di akhir rangkaian kegiatan. Mengangkat tema “The Chosen Fighter,” closing ceremony kali ini berlangsung pukul 16.30 hingga pukul 21.00.

Acara diawali dengan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dance UK Petra. Selanjutnya sambutan dari Kevin Hindra Wijaya, selaku ketua panitia. Dalam sambutannya, Kevin mengatakan agar bakat dan minat mahasiswa baru yang ditampilkan dalam MABA CUP tidak berhenti sampai di sana, tetapi dilanjutkan dan terus dikembangkan bahkan hingga nanti dapat membela UK Petra di ajang perlombaan antar universitas.  Sambutan dilanjutkan oleh perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan wakil rektor bidang kemahasiswaan, Ir. Frederik Jones Syaranamual, M.Eng.

Setelah sambutan dari wakil rektor bidang kemahasiswaan, acara dilanjutkan dengan talkshow. Seperti tahun-tahun sebelumya closing ceremony MABA CUP selalu mengundang bintang tamu dan mengadakan talk show. Bintang tamu tahun ini adalah Kristian Liem, seorang pemain basket profesional, anggota dari tim Stapac Jakarta. Kristian menyampaikan pesan kepada peserta untuk tidak mudah menyerah. “Don’t give up on anything, hidup pasti memiliki kesusahan tetapi jangan mudah menyerah menghadapi kesusahan tersebut,” ujar Kristian. Talkshow ditutup dengan games merebut bola basket dari Kristian. Peserta yang berhasil merebut bola akan mendapatkan hadiah dari panitia.

Tak berhenti sampai di sana, acara pun dilanjutkan dengan pengumuman juara dan Most Valueable Player (MVP) dari setiap cabang olahraga (cabor). Setelah juara dan MVP selesai diumumkan, tibalah saat yang ditunggu-tunggu yaitu pengumuman juara umum. Tahun ini, juara umum MABA CUP diraih oleh Himpunan Mahasiswa Sipil Petra. Acara diakhiri dengan kesan pesan dari peserta closing ceremony.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *