Civil Fusion, Get Ready, the Adventure Begins!

Fotografer : Boby, Evand, Livena, dan Jennifer

Civil Fusion, Get Ready, the Adventure Begins!

Oleh: Natania Wahyuni T

Tentunya para maba lagi kepo-keponya dengan organisasi prodi mereka masing-masing.

Sabtu (2/9/2017), menjawab kebutuhan para mahasiswa baru (maba), Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Sipil Universitas Kristen (UK) Petra (HIMASITRA) mengadakan Civil Fusion. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan berbagai departemen dan divisi yang terdapat di Himasitra, sekaligus mengenalkan berbagai kepanitiaan yang bisa diikuti oleh para maba.

“Acara ini sudah dipersiapkan sejak bulan Juli. Diharapkan adik-adik maba bisa makin tahu tentang kepanitiaan yang ada di teknik sipil,” kata Hanesha, ketua panitia Civil Fusion.

Disini, para koordinator masing-masing departemen mulai mengenalkan job description dan kegiatan yang mereka prakarsai oleh departemen mereka. Dilanjutkan dengan masing masing divisi yang mengenalkan tugas mereka di kepanitiaan. Ternyata acara malam ini bukanlah sekedar seminar biasa.

Peserta tidak hanya diminta untuk duduk manis mendengarkan acara, namun juga terdapat rally games yang setiap games-nya memberikan esensi dan gambaran tentang divisi-divisi kepanitiaan. “Acara hari ini asyik, saya gak nyangka ada rally games nya. Semoga tahun berikutnya, games gamesnya lebih seru,” ujar salah satu peserta, Evan Adyatma.

Salah satu yang menjadi perhatian utama ialah acara tahunan paling besar yang di adakan oleh Program Studi (prodi) Teknik Sipil Universitas Kristen (UK) Petra, yaitu Petra Construction Expo (PCE).Dari sini tentu diharapkan agar para mahasiswa baru berinisiatif ikut mengembangkan dan menyumbangkan ide inovatifnya untuk PCE. Jadi guys, get ready, the adventure begins!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More