Civil Care Others : Menerapkan Ilmu Membangun Kepekaan

PENGMAS CCO-FERDI (3)

Fotografer: Ferdiantio JS

Civil Care Others : Menerapkan Ilmu Membangun Kepekaan

Oleh: Veronica Maureen

Civil Care Others (CCO) kembali diselenggarakan pada Sabtu (21/10/2017), berlokasi di green house Siwalankerto Selatan Blok 2. Kegiatan rutin tahunan ini dimulai pukul 7.30 hingga 16.30 untuk merancang dan membangun sebuah green house bersamaa. “Disini mahasiswa sangat antusias karena selain bekerja, mereka juga dapat menerapkan ilmu yang dipelajari di kelas,” jelas Cavin Limantoro, Program Studi (prodi) Teknik Sipil angkatan 2016, selaku Ketua Pelaksanaan CCO tahun 2017. Seluruh peserta menerapkan ilmu yang mereka pelajari di kelas secara langsung, khususnya membuat campuran beton, atau yang dikenal juga dengan cara bowplang.

Pelaksanaan CCO ke-12 ini juga memberikan nuansa keakraban tidak hanya sesama mahasiswa, tetapi juga dengan masyarakat sekitar Siwalankerto. “Memang diharapkan untuk dapat bersosialisasi dengan masyarakat sekitar Siwalankerto,” tambah Calvin. Sebanyak 50 mahasiswa prodi Teknik Sipil secara bersama-sama berusaha mewujudkan tujuan kegiatan ini. Tujuannya ialah untuk meningkatkan kepekaan mahasiswa akan pentingnya lingkungan hijau, yang disis lain juga untuk mempelopori gerakan go green.

Persiapan memakan waktu hingga 1,5 bulan, dimulai dari pembentukan panitia sampai eksekusi kegiatan. CCO tahun ini memang memberikan nuansa yang berbeda, dengan kegiatan pembangunan green house yang dilakukan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang membuat blok di jalan, atau pun mengecat rumah.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *