Carrer Day : Seeker of the Future

Carrer Day : Seeker of the Future

Oleh : Vivian Graciela Chertian

Suasana di selasar gedung P lantai 1 pada hari Selasa, 15 Agustus 2017, terlihat ramai. Sekumpulan orang yang menenteng map berisi curriculum vitae (CV) di tangan mereka tampak sedang melirik antusias – mata mereka menelaah booth-booth perusahaan yang berada di sisi kiri dan kanan mereka. Sebagian besar dari mereka adalah orang-orang yang baru lulus dari perkuliahan (fresh graduate) dan berniat untuk mencari pekerjaan. Merekalah job seeker yang hadir pada Petra Job Fair and Career Days, salah satu rangkaian Pre-Graduation Events yang membuka kesempatan bagi calon wisudawan yang ingin terjun ke dunia karir. Job Fair yang menghadirkan berbagai perusahaan diadakan dari 14-15 Agustus 2017, diikuti dengan Career Days yang memberi peluang pada perusahaan-perusahaan untuk melakukan presentasi dari tanggal 16-18 Agustus.

Acara yang diselenggarakan oleh Pusat Karir Universitas Kristen (UK) Petra ini bertujuan untuk menjembatani para calon wisudawan dengan dunia pekerjaan. Dalam kegiatan ini, ada beberapa perusahaan yang membuka lowongan kerja, sehingga calon wisudawan dapat mencoba melamar pekerjaan serta mengumpulkan CV mereka kepada perusahaan yang menarik perhatian mereka. Salah satu mahasiswa UK Petra yang hadir dalam job fair ini, Dick Saputra, mengatakan bahwa diadakannya acara ini sangat membantunya dalam mencari pekerjaan. Ia mengaku telah menaruh CV kepada perusahaan yang ia minati. “Acara ini sangat membantu, karena fresh graduate seperti aku dapat terbantu dalam memilih pekerjaan,” ujar mahasiswa Teknik Sipil angkatan 2011 ini.

Bagaimana dengan sobat GENTA? Acara ini diadakan setiap tahun, sehingga sobat GENTA yang ingin mencari pekerjaan atau ingin melihat-lihat sebagai pertimbangan untuk karir sobat ke depannya bisa mampir di tahun-tahun berikutnya. Job fair ini memberikan sobat gambaran tentang prospek kerja yang ada sehingga sobat bisa menyusun rencana karir sobat lebih baik lagi, jadi jangan lewatkan kesempatan yang akan datang ya!

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More