Caring Carnival: Peduli Psikologis Mahasiswa

Fotografer : Yeremia Tulude A.

Caring Carnival: Peduli Psikologis Mahasiswa

Oleh: Jeffry

Suasana di Kolam Jodoh (KJ) gedung W Universitas Kristen (UK) Petra tampak berbeda, Jumat (27/10/2017). Balon-balon warna warni tampak dipasang di sudut-sudut KJ dan kertas-kertas mulai di tempel di pilar-pilar yang ada disana. Kertas-kertas itu menjadi tanda dari pos-pos acara yang diadakan oleh Pusat Konseling dan Pengembangan Pribadi (PKPP) UK Petra pada hari itu. Pos-pos itu antara lain: Psikotes, Konsultasi, Photobooth, Game, dan Souvenir.

Acara yang berlangsung dari pukul 1o.00 sampai 15.00 itu terus didatangi oleh mahasiswa dari berbagai macam Program Studi (Prodi). Ada yang datang untuk menceritakan kisah mereka di pos konsultasi kepada utusan PKPP, atau sekadar menghabiskan waktu dengan bermain permainan unik yang disediakan di sana. Game-game itu antara lain Ponghop, permainan melempar bola pingpong ke sasaran, Baloon Dart, memecahkan balon dengan panah kecil dari kejauhan, dan The Ring, permainan melempar benda plastik berbentuk cincin besar ke botol.

Beberapa mahasiswa juga tampak duduk di pos psikotes. Mereka mengambil  tes yang disediakan untuk mengenal lebih jauh kepribadian mereka masing-masing. “Dekorasinya menurut saya kreatif, bagus,” ujar Kelvin Verentino dari prodi Sastra Inggris angkatan 2017 yang tadi sempat berkeliling KJ untuk melihat-lihat. “Apalagi ada band di tengah-tengah, terus ada juga photobooth yang bisa menarik perhatian mahasiswa.” tambahnya. Ketika sudah selesai berkeliling KJ, Pos Suvenir yang dekat di jalur masuk juga menyediakan berbagai buku notes dan pulpen dengan logo PPKP, ada juga teh lemon yang dibagikan bagi pengunjung untuk melepas haus ketika usai berkegiatan.

Selain kesehatan fisik untuk memperoleh nilai dan prestasi yang bagus di perkuliahan, kesehatan mental juga patut diperhatikan. Udah kebayang kan, serunya Caring Carnival? Ayo datang dan ramaikan Caring Carnival selanjutnya ya, SOBAT Genta!

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More