Career Days: Cara UK Petra Bantu Mahasiswanya

Fotografer: Ferdiantio Jeremiah S

Career Days: Cara UK Petra Bantu Mahasiswanya

Oleh: Alvin Ramasurya W

“Yang pasti peserta lebih mudah untuk apply ke perusahaan. Jadi setelah lulus bisa langsung bekerja,” kata Alfan Stefano Larson Mongi, staff Pusat Karir (puskar) Universitas Kristen (UK) Petra, ketika ditanya harapannya bagi peserta Career Days oleh GENTA.

Career Days merupakan kegiatan yang diadakan oleh Puskar UK Petra dan bertujuan untuk menjembatani perusahaan dan calon karyawan. Kegiatan yang diikuti lebih dari 100 peserta ini diadakan selama enam hari mulai tanggal (30/1/2018) hingga (1/2/2018) dan (13/2/2018) hingga (15/2/2018) di Ruang Konferensi 4 gedung Radius Prawiro UK Petra. Kegiatan ini tidak hanya terbuka bagi mahasiswa UK Petra saja, tetapi juga terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar.

Diikuti sebanyak 15 perusahaan dari seluruh Indonesia, masing-masing dapat menentukan sendiri bagaimana bentuk kegiatan mereka. Ada perusahaan yang melakukan presentasi, ada yang langsung melakukan wawancara peserta, ada juga yang melakukan psikotes.

Mikhail Wisnu, lulusan UK Petra program studi Teknik Industri 2013, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantunya dalam mencari pekerjaan. “Kegiatannya bagus, jelas, dan kita sebagai peserta bisa bertanya langsung. Kalau bisa lebih banyak lagi pilihan perusahaannya,” kata Mikhail.

Career Days merupakan bagian dari acara Pre-Graduation Days Event Februari 2018. Selain Career Days, ada juga acara yang lain seperti Career Assesment Classes, Scholarship Days, dan Job Preparation Classes yang diadakan sepanjang awal bulan Februari 2018. Pre-Graduation Days Event sendiri merupakan kegiatan yang diadakan tiap semester oleh Puskar UK Petra. Ada perbedaan antara Pre-Graduation Days Event semester genap dan ganjil. Dalam Pre-Graduation Days Event semester ganjil, tidak terdapat Scholarship Days karena untuk mendapatkan beasiswa pada waktu tersebut cukup sulit. Sebagai gantinya diadakan Job Fair untuk membantu wisudawan mencari pekerjaan karena wisudawan UK Petra lebih banyak pada akhir semester ganjil.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More