Bukan Hanya Mimpi Kita Sendiri, Namun Juga Impact Untuk Orang Lain

Bukan Hanya Mimpi Kita Sendiri, Namun Juga Impact Untuk Orang Lain

Oleh: Eugenio

Sabtu (19/01/2019), Kegiatan Latihan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) shift pertama memasuki hari terakhir. Hari ini, mahasiswa akan mengikuti Seminar Creative Talk yang bertemakan “Be The Real You” di Auditorium Kampus Timur Universitas Kristen (UK) Petra.

Acara dibuka oleh Master of Ceremony dan dilanjutkan dengan sesi seminar dari Ucun Putra selaku Direktur Visual Indomedia Produksi (VIP). Ia memperkenalkan mahasiswa dengan VIP. Kemudian, Ucun menceritakan pengalaman pribadinya dalam berkarir di Trans TV saat masih kuliah. Ia berhasil menjadi salah satu dari empat orang pertama yang mendirikan Kompas TV. Ia mengungkapkan bagaimana kita harus menjadi diri kita sendiri. Bukan hanya itu saja Ucun juga mengajak kita untuk lebih berpikir kreatif di luar batas kita.

Ucun kemudian memberikan empat kunci cara menjadi orang yang lebih kreatif yaitu collaboration, fit the platform, understand the generation, dan digital formula. Tidak hanya menceritakan pengalamannya, ia juga mengajak peserta untuk melakukan sebuah challenge yaitu ten years challenge. Di mana peserta harus menulis mimpi mereka untuk sepuluh tahun ke depan. Ia melakukan hal ini agar peserta dapat berkomitmen untuk mengejar mimpi mereka tanpa menyerah. Ucun juga berharap setelah menulis mimpi yang akan dicapai, kedepannya peserta harus memiliki perubahan yang signifikan.

Ia berpesan bahwa kita tidak boleh mengeluh saat kita terjun ke dunia industri nantinya. Bukan soal apa saja yang kita dapat, namun kita juga harus bisa memberikan impact kepada orang lain.

Jadi untuk Sobat GENTA, terkadang mimpi yang ingin kita capai mungkin baik untuk diri kita sendiri. Akan tetapi, kita juga harus memikirkan seberapa besar kita bisa memberikan pengaruh yang baik untuk orang lain.

About the author /


Avatar