Bertukar Pikiran dan Berkumpul Bersama Komunitas Seni di Prime Time HIMAVISTRA

Fotografer: Livena Lesmono dan Evandruce Filbert

Bertukar Pikiran dan Berkumpul Bersama Komunitas Seni di Prime Time HIMAVISTRA

Oleh: Alvin Ramasurya Wony’s

Rabu (23/05/2018), Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Petra (HIMAVISTRA) mengadakan kegiatan Prime Time. Kegiatan tahunan HIMAVISTRA ini bertujuan memperkenalkan mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) Universtias Kristen (UK) Petra dengan dunia luar dan juga sebaliknya. Kegiatan yang digelar di selasar Gedung P lantai 2 UK Petra ini merupakan kegiatan yang terbuka untuk umum.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka dengan opening ceremony yang diadakan di selasar P lantai 1 UK Petra. Mengusung tema Picknique, Prime Time tahun ini diharapkan dapat membantu pesertanya menemukan keunikan dalam diri mereka. “Picknique merupakan gabungan dari dua kata, pick dan unique. Artinya peserta diharapkan memilih menjadi unik karena sebagai mahasiswa DKV, diperlukan ciri khas dalam desain,” terang Sherly Lisianti, sekretaris kegiatan Prime Time 2018.

Bentuk kegiatan Prime Time tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu pameran booth komunitas seni di selasar Gedung P lantai 2 UK Petra. Tahun ini, ada enam booth dari Surabaya dan Sidoarjo yang mengikuti kegiatan ini. Keenam booth tersebut antara lain Kreasidoarjo, Papan Donalan Surabaya, Komunitas Seni Clay Indonesia, Komunitas Lukis Cat Air Indonesia, Doodle Art Surabaya, dan Potrait Meet Surabaya. Peserta dapat melakukan kegiatan yang berbeda-beda pada masing-masing booth. Pada booth Kreasidoarjo misalnya, dengan biaya lima ribu rupiah, booth milik komunitas lettering dari Sidoarjo ini akan menuliskan nama peserta yang mengunjungi booth mereka. Sedangkan pada booth Komunitas Seni Clay Indonesia, peserta dapat melihat demo pembuatan barang-barang dari clay dan bisa memesan barang sesuai keinginan mereka. Selain booth dari komunitas luar UK Petra, ada juga booth milik VISTA, majalah tahunan milik HIMAVISTRA. Pada Prime Time kali ini, VISTA mengadakan launching majalahnya yang ke-14. Selain dapat membeli majalah, peserta juga dapat mengunjungi booth VISTA untuk memainkan game berhadiah.

Selain pameran komunitas seni, Prime Time juga mengadakan talkshow dan workshop. Talkshow yang pertama diadakan pada Kamis (24/5/2018). Talkshow ini mendatangkan alumni dan mahasiswa senior prodi DKV untuk membagikan pengetahuan kepada mahasiswa yang baru memasuki dunia DKV. Sedangkan talkshow yang kedua diadakan pada Jumat (25/5/2018). Talkshow yang kedua mendatangkan Leovir dan diadakan di Ruangan P.708 UK Petra. Pada hari pertama dan ketiga kegiatan, diadakan workshop bersama Kreavi. Workshop ini berupa proyek membantu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan membantu branding UKM. Pada hari pertama peserta bertemu dengan pelaku UKM membahas produk yang akan dibuat branding-nya. Hasil dari proyek ini akan disalurkan melalui Kreavi kepada pelaku UKM tersebut.

Closing Ceremony Prime Time diadakan di Selasar P lantai  2 UK Petra. Pada Closing Ceremony kali ini, peserta melakukan gathering bersama mahasiswa DKV lintas angkatan. Di sana, mahasiswa dapat saling berbagi ilmu, tips, dan trik yang dapat digunakan. “Diharapkan mahasiswa mau menjalin relasi dengan dunia di luar DKV UK Petra dan mau mengeksplor diri menjadi pribadi yang unik,” jelas Sherly.

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan
Posted in: Feature

Majalah Kampus di Ambang Keterpurukan Oleh: Veronica Maureen Sebanyak 1000 eksemplar majalah GENTA dicetak setiap edisinya yang seharusnya menjadi sumber pengetahuan baru bagi seluruh sivitas, tak terkecuali mahasiswa. Dan mungkin, sudut pandang paling tepat dalam menentukan keberhasilan pembuatan GENTA adalah dengan menilai sejauh mana informasi dan pengetahuan yang dituliskan mampu diterima oleh seluruh sivitas. Rendahnya […]

Read More