Berlari untuk Membantu Sesama di HUT BEM 2019

Foto: Divisi Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi Panitia

Berlari untuk Membantu Sesama di HUT BEM 2019

Oleh : Nikita Luisa

Happy 18th Anniversary, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kristen (UK) Petra!

BEM UK Petra baru saja melaksanakan perayaan hari ulang tahunnya yang ke-18 pada Minggu (24/2/2019). Bertempat di Food Festival East Coast Center, HUT BEM berlangsung dengan meriah dengan 280 peserta yang hadir untuk meramaikan suasana. Tahun ini, untuk pertama kalinya BEM memutuskan untuk menggunakan ajang lari sebagai acara utama mereka untuk merayakan ulang tahun. Mengangkat tema “A Calling to be a Blessing” Charity Fun Run, kegiatan perayaan HUT BEM kali ini merupakan acara amal. Para peserta diwajibkan membayar seratus tiga puluh ribu rupiah untuk terdaftar di acara ini. Sebagian besar dari uang registrasi tersebut akan disumbangkan BEM kepada Yayasan Pondok Kasih yang tengah melakukan pembangunan taman bermain di PAUD.

Meski demikian, 24 Februari kemarin bukanlah merupakan hari jadi BEM, hari jadi BEM utamanya jatuh pada tanggal 10 November, namun, agar bisa merayakannya beramai-ramai bersama dengan mahasiswa UK Petra, maka dari itu acara Charity Fun Run HUT BEM diadakan pada tanggal 24 Februari 2019.

Pada pukul tujuh pagi, registrasi telah dibuka dan para peserta disambut dengan dua kehadiran Master of Ceremony kondang yakni Abi Bayu dan Geraldy Tan. Kepiawaian Abi Bayu dan Geraldy Tan dalam membuka rangkaian acara rupanya langsung menarik semangat para peserta. Peserta akan berlari mengambil rute dari East Coast, Villa Riviera, Grand Island Pakuwon City, dan akhirnya kembali ke Food Festival. Total rute tersebut akan memakan jarak sekitar 5 kilometer. Setelah kembali ke garis finish, mereka akan mendapatkan medali sebagai tanda bahwa mereka sudah berhasil menyelesaikan Charity Fun Run.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan uang donasi kepada Yayasan Pondok Kasih, setelahnya, Badan Pengurus Harian (BPH) BEM maju ke panggung untuk melakukan prosesi potong tumpeng dan penyerahan doorprize kepada para peserta Charity Fun Run yang beruntung pada hari itu. Evelyn Mulyani, ketua HUT BEM Charity Fun Run dari program studi (prodi) International Business Accounting angkatan 2017 berujar bahwa ia berharap ke depannya acara BEM bisa semakin bervariasi, berguna, serta menarik untuk anak-anak UK Petra.

Tagged with:     , , ,

About the author /


Avatar