Belajar Dekorasi Unik Melalui Workshop Terrarium

Fotografer: Divisi PubDekDok Workshop Terrarium

Belajar Dekorasi Unik Melalui Workshop Terrarium

Oleh: Patrick Jonathan

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Dekorasi Universitas Kristen (UK) Petra mengadakan Workshop Terrarium pada Sabtu (9/3/2019). Kegiatan yang berlangsung di Ruang 2A Gedung Q lantai 10 UK Petra ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru kepada peserta UKM Dekorasi dalam membuat dekorasi ruangan menggunakan tanaman. Tanaman yang digunakan juga unik, yaitu kaktus dan sukulen. Terrarium sendiri dipilih sebagai tema karena tidak hanya bagus untuk dekorasi ruangan, tetapi juga bisa untuk penghijauan.

Dimulai pukul 09.00 WIB, peserta diberikan materi tentang Terrarium oleh Swasti Pascalia Rahma, pemilik salah satu perusahaan Dekorasi yang mengusung tema Terrarium. Materi yang dibawakan yaitu sejarah Terrarium, dan bagaimana tata urutan yang benar dalam proses pembuatannya. Setelah itu, peserta diajak untuk praktik langsung membuat Terrarium. Mereka dapat membuat dekorasi dari bahan-bahan yang sudah disediakan, sesuai dengan kreativitas masing-masing.

Vania Erlinda Hubertus selaku ketua panitia Workshop Terrarium berharap agar peserta bisa belajar hal baru mengenai dekorasi melalui acara ini. “Sebenarnya dekorasi itu gak cuma dari benda mati aja, tapi juga bisa dari benda hidup, salah satunya tanaman,” ujar Vania menambahkan.

Tagged with:     ,

About the author /


Avatar